Untuk Meningkatkan Literasi dan Numerasi Siswa Kadis PDK Muaro Jambi Gelar Workshop

Ilhamsyah

- Penulis

Senin, 28 November 2022 - 10:35 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Muaro Jambi, MA – Bertempat di Shang Ratu Hotel Kota Jambi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Firdaus, SAg.MM gelar Workshop Literasi dan Numerasi, Selasa ( 22/11/2022).

 

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Secara sederhana, numerasi dapat diartikan sebagai kemampuan untuk memahami konsep bilangan dan keterampilan operasi hitung dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, di rumah, di tempat kerja dan partisipatif dalam kehidupan masyarakat dan sebagai warga negara dan kemampuan mengungkap informasi kuantitatif yang ada di sekitar.

BACA JUGA  Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Yudawan Roswinarso laksanakan silaturahmi bersama SKK Migas dan Petro China Sumbagsel pada Rabu, (15/03/23)

 

Turut hadir dalam giat acara ini, Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro, M Sabki, S.Pd. dan beberapa guru SD yang berjumlah 80 orang yang terdiri dari 58 orang Guru Kelas, dan 22 orang Kepala Sekolah yang mewakili setiap Kecamatan.

 

Bertitik tolak dari hal tersebut, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi perlu mengadakan workshop peningkatan Literasi Guru yang dalam hal ini guru pada Sekolah Dasar se-Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA  Comunitas sepeda lotus mountain bike Jambi menggelar bakti sosial pembagian sembako ke panti asuhan Qur'an ghaza,fakir miskin, petugas pembersih jalan.

 

Disampaikan Firdaus, Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk meningkatkan numerasi, yaitu kemampuan menganalisis bacaan serta memahami konsep di balik tulisan bagi siswa didik. Di sisi lain numerasi merupakan kemampuan untuk menganalisis menggunakan angka.

 

“Tujuan umum gerakan literasi sekolah adalah menumbuhkan dan mengembangkan budi pekerti para peserta didik agar menjadi insan literat sepanjang hidup melalui ekosistem literasi yang dibangun dalam gerakan literasi sekolah, ” terangnya.

BACA JUGA  Kalapas Kuala Tungkal Launching Aplikasi Gita Gadis Sewarna

 

Lanjutnya ” Dari pelaksanaan kegiatan workshop Literasi ini diharapkan peserta dapat meningkatkan kemampuan interpersonal, mempertajam diri di dalam menangkap makna dari suatu informasi yang sedang dibaca serta mengembangkan kemampuan verbal pendidik yang nantinya akan berimbas pada meningkatnya kemampuan Literasi Peserta Didik ” tambah Firdaus.

 

“Kita berharap output dari workshop ini bisa meningkatkan literasi dan numerasi siswa di Muaro Jambi ke depannya,” kata Firdaus. Tutupnya. (Nurdin)

Berita Terkait

Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram S.H., S.I.K., M.I.K. menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024
Antisipasi Bullying, Jaksa Masuk Pesantren Al Kautsar, Pematang Gajah, Muarojambi
Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, SH., S.I.K., M.I.K., menggelar Buka Puasa Bersama Insan pers Muaro Jambi Tahun 2024
Polsek Sungai gelam bersama Lintas Agama dan Komunitas gelar pembagian takjil gratis kepada pengendara motor dan mobil.
Comunitas sepeda lotus mountain bike Jambi menggelar bakti sosial pembagian sembako ke panti asuhan Qur’an ghaza,fakir miskin, petugas pembersih jalan.
Kapolres Muaro Jambi diwakili oleh Wakapolres Muaro Jambi Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 Hijriyah Tahun 2024
Wakapolres Muaro Jambi didampingi Kapolsek Sungai Gelam memberikan sembako kepada warga korban serangan hewan liar beruang
Meriahkan HKG ke-52 TP-PKK Muaro Jambi, Kodim 0415/Jambi Gelar Bazar
Berita ini 10 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 17 April 2024 - 13:00 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, Gubernur Al Haris Gelar Halal Bihalal dengan Ratusan Pegawai Pemprov Jambi

Rabu, 17 April 2024 - 12:46 WIB

Kapolresta Jambi Pantau Pelaksanaan Verifikasi Berkas Penerimaan Anggota Polri T.A.2024.

Selasa, 16 April 2024 - 11:55 WIB

Ops Ketupat 2024, Petugas Pos Pelayanan Aurduri 1 Lakukan Gatur Lalin.

Senin, 15 April 2024 - 14:03 WIB

Propam Polresta Jambi Lakukan Pengawasan Personil Pengamanan Tempat Wisata dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Minggu, 14 April 2024 - 16:57 WIB

Pantau Langsung Arus Lalulintas dan Cek Pos Pam Jalur Kerinci-Jambi, Dirlantas Polda Jambi: Cukup Padat dan Terkendali

Selasa, 9 April 2024 - 18:01 WIB

Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Telanaipura Diamankan, Kapolresta Jambi Sampaikan Kronologi Kejadian

Senin, 8 April 2024 - 14:10 WIB

Waka Polresta Jambi Dampingi Pj. Walikota Sidak Ketersediaan, Distribusi Komoditi Pangan Pokok dan Strategis di Pasar Wilayah Kota Jambi.

Senin, 8 April 2024 - 12:03 WIB

Pelaku Pencabulan di Batanghari Berhasil Diamankan oleh Satreskrim Polres Batanghari

Berita Terbaru