Kwalitas Peningkatan Jalan Pelabuhan Talang duku- sungai batang hari tahun 2022 menelan angaran 4 milyar lebih bersumber dana APBD di pertanyakan.Senin 28/11/2022

Ilhamsyah

- Penulis

Senin, 28 November 2022 - 21:41 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Muaro jambi,MA- Dari hasil temuan media ini di lapangan pada tanggal 11,November 2022,terkait pekerjaan kegiatan peningkatan jalan pelabuhan talang duku – sungai batang hari.yang kuat dugaan penuh dengan unsur dan aroma korupsi.
Hal ini di perkuat dengan beberapa unsur  dugaan dan temuan dilokasi jalan pelabuhan talang duku-sungai batang hari tepat nya di desa talang duku dusun mengkuang slayar.

Ada pun beberapa temuan tersebut di antara nya
1. pada beberapa ruas jalan sudah banyak,
terlihat mengalami pecah-pecah dan
terdapat retak retak.
2. peningakatan jalan tersebut di duga,
volume panjang hanya mencapai 500 M.
lebih’ dengan ketebalan berkisar 50 CM
serta lebar jalan 6 M.
3. Di duga pekerjaan peningkatan jalan
pelabuhan talang duku – sungai batang
hari yang bersumber dana apbd 2022
tersebut asal jadi saja ‘dan kondisi
jalan di lokasi sudah terlihat mengalami
penurunan.
Pada hal kegiatan pekerjaan peningkatan jalan pelabuhan talang duku -sungai batang hari tersebut baru selesai di kerjakan (masih seumur jagung).
Namun kwalitas pekerjaan tersebut sudah sangat memprihatin kan.Dan pada kegiatan tersebut menelan angaraan yang cukup fantastis dan angaraan tersebut berkisar Rp.4.634.482.000 milyar
yang di kerjakan oleh CV PAAL LIMO ‘DENGAN NOMOR KONTRAK .620/09/KONT /DPUPR-BM /2022.
Dengan massa kerja 120 hari kalender yang di mulai pada tanggal 11 .Mei 2022.

BACA JUGA  Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono menghadiri acara hari ulang tahun sekaligus kenduri Desa Tanjung Lanjut Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi ke 40 tahun.Minggu (22/01/23)

Jika menurut masyarakat yang biasa melewati jalan tersebut, dan tangapan dari beberapa penguna jalan yang biasa melintas di jalan tersebut mengungkapkan sekedikit kekecewaan nya terhadap pihak kontraktor dan pihak dinas terkait ,kenapa  jalan yang di bangun dengan angaraan sebesar itu pekerjaan nya asal jadi saja’dan kenapa baru saja di kerjakan sudah mulai pecah-pecah dan banyak yang retak-retak. Dalam hal ini kami bersyukur dengan di bangun nya jalan kami dan sudah tidak berdebu lagi Namun di sisi lain kami kecewa karna belum lama selesai sudah mulai akan rusak kembali’ ungkap nya” beberapa masyarakat desa tersebut dan tidak ingin nama nya di publikasi kan.

Di sisi lain ‘ Ilhamsyah SH. selaku ketum lembaga swadaya masyarakat, membela rakyat (LSM-MERA) .Ketika di mintai tanggapan nya’ angkat bicara terkait pekerjaan tersebut. Dia  mengatakan dalam hal ini aparat penegak hukum (APH) propinsi jambi harus mengusut tuntas temuan tersebut ‘dan memanggil pihak -pihak terkait seprti kontraktor pelaksana ‘dinas DP-UPR , muaro jambi ‘konsultan perencana dan tim pho.Prihal kenapa
kegiatan yang baru selesai tersebut sudah mengalami kerusakan. Mengingat dalam proses kegiatan pekerjaan peningkatan jalan pelabuhan talang duku -sungai batang hari tersebut mengunakan uang rakyat yang bersumber dana dari APBD muaro jambi tahun 2022,karna apa pun dalihnya uang negara harus di pertanggung jawabkan.
Hingga berita ini di terbitkan pihak dinas DPUPR muaro jambi belum dapat di konfirmasi dan di temui khusus nya di bagian kabid yang bersangkutan .(Junaidi )

Berita Terkait

Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram S.H., S.I.K., M.I.K. menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024
Antisipasi Bullying, Jaksa Masuk Pesantren Al Kautsar, Pematang Gajah, Muarojambi
Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, SH., S.I.K., M.I.K., menggelar Buka Puasa Bersama Insan pers Muaro Jambi Tahun 2024
Polsek Sungai gelam bersama Lintas Agama dan Komunitas gelar pembagian takjil gratis kepada pengendara motor dan mobil.
Comunitas sepeda lotus mountain bike Jambi menggelar bakti sosial pembagian sembako ke panti asuhan Qur’an ghaza,fakir miskin, petugas pembersih jalan.
Kapolres Muaro Jambi diwakili oleh Wakapolres Muaro Jambi Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 Hijriyah Tahun 2024
Wakapolres Muaro Jambi didampingi Kapolsek Sungai Gelam memberikan sembako kepada warga korban serangan hewan liar beruang
Meriahkan HKG ke-52 TP-PKK Muaro Jambi, Kodim 0415/Jambi Gelar Bazar
Berita ini 63 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 9 April 2024 - 18:01 WIB

Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Telanaipura Diamankan, Kapolresta Jambi Sampaikan Kronologi Kejadian

Senin, 8 April 2024 - 14:10 WIB

Waka Polresta Jambi Dampingi Pj. Walikota Sidak Ketersediaan, Distribusi Komoditi Pangan Pokok dan Strategis di Pasar Wilayah Kota Jambi.

Senin, 8 April 2024 - 12:03 WIB

Pelaku Pencabulan di Batanghari Berhasil Diamankan oleh Satreskrim Polres Batanghari

Kamis, 4 April 2024 - 04:37 WIB

Wagub Abdullah Sani: Ramadhan Bulan Penuh Keberkahan

Kamis, 4 April 2024 - 03:51 WIB

Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo meninjau langsung fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebo

Rabu, 3 April 2024 - 15:07 WIB

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH Pimpin pemusnahan barang bukti narkotika,hasil penangkapan selama 4 bulan terakhir 2024.

Rabu, 3 April 2024 - 10:58 WIB

Berkah Ramadhan, Kasus Penganiayaan Di Tebo Dihentikan melalui RJ

Rabu, 3 April 2024 - 10:51 WIB

Antisipasi Bullying, Jaksa Masuk Pesantren Al Kautsar, Pematang Gajah, Muarojambi

Berita Terbaru

Jambi

Wagub Abdullah Sani: Ramadhan Bulan Penuh Keberkahan

Kamis, 4 Apr 2024 - 04:37 WIB