Unit Reskrim Polsek Jaluko Berhasil Tangkap 3 Pelaku Curanmor Satu Pelaku Residivis di hadiahi Timah Panas

Ilhamsyah

- Penulis

Selasa, 20 Februari 2024 - 11:25 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Muaro Jambi,MA – Unit Reskrim Polsek Jaluko berhasil menangkap salah satu residivis kejahatan curanmor Polda Sumut , yang merupakan residivis  pelarian dari  Sumatera Utara , dua rekannya warga Jaluko Mauro Jambi , namun aksi kejahatan ketiga pelaku berakhir di tangan Unit Reskrim Polsek Jaluko Polres Muaro Jambi.

Keberhasilan pengungkapan kasus curanmor tersebut disampaikan melalui konferensi pers  Bertempat di Mapolsek Jaluko (19/02)

Konferensi pers dipimpin langsung oleh Kapolsek Jaluko AKP Ojak P Sitanggang SH didampingi Kanit Reskrim Iptu Apardin dan tim unit Reskrim Polsek Jaluko.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolsek menyampaikan ” tim Unit Reskrim Polsek Jaluko berhasil menangkap 3 pelaku curanmor dan satu diantara nya merupakan residivis Polda Sumut dan dihadiahkan timah panas karena melawan saat dilakukan penangkapan oleh petugas dengan tindakan terukur .

BACA JUGA  Al Haris Minta Gelar Bazar Ramadhan di Lingkungan Dekat Masyarakat

Mereka bertiga merupakan Target operandi danSering meresahkan warga , dan akhirnya petualangan ketiga komplotan curanmor tersebut berhasil dibekuk tim Unit Reskrim Polsek Jaluko odi pimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Apardin SH serta tim.

Kronologis kejadian  pada hari Selasa tanggal 26 Desember 2023 di parkiran dalam rumah kost perum Valencia blok Q16 desa mendalo indah kecamatan jaluko Kabupaten Muaro Jambi, pelaku bersama-sama menuju tembok samping perumahan menggunakan sepeda motor milik saudara JB setelah sampai pelaku di MDA masuk ke pekarangan perumahan Valencia melalui gorong-gorong yang mengarah ke perumahan Valencia tersebut sedangkan JB menunggu di dekat pintu masuk ke perumahan Valencia

BACA JUGA  Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono hadiri kegiatan donor darah dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke - 68 Tahun 2023 pada

Setelah berhasil masuk ke pekarangan perumahan tersebut DSS dan MDA berjalan kaki untuk mencari target sepeda motor yang akan dicuri kurang lebih 30 menit berjalan kaki di perumahan tersebut berlaku melihat ada sepeda motor Honda Beat yang terparkir di teras rumah dengan kunci kontak tergantung di sepeda motor tersebut, lalu di menyuruh MDA untuk mengawasi situasi sedangkan di mengambil sepeda motor Honda Beat Warna hitam Silver bernopol BH 4726 SA , setelah berhasil mengambil sepeda motor tersebut DSS langsung menghidupkannya dan MDA naik kemudian meninggalkan perumahan  Valencia tersebut.

Dan pelaku telah melancarkan aksinya telah berhasil mencuri sebanyak 8 Unit Sepeda motor jenis matic di Wilkum Polsek Jaluko Polres Muaro Jambi.

BACA JUGA  Tim Macan Polsek Jelutung berhasil mengamankan 2 pelaku pencurian pagar Klenteng hok keng tong yang berada di Lrg koni I kel talang jauh Kec jelutung yang terjadi pada senin (10/4/23).

Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya pelaku berhasil ditangkap ditempat berbeda  dengan 7 Unit barang bukti hasil kejahatan ketiga pelaku , pelaku di jerat pasal 363 KUHPidana Pidana 7 tahun .

Pertama ditangkap DSS warga Medan (residivis) lalu hasil pengembangan ditangkap dua pelaku merupakan rekan nya dan  barang bukti 7 Unit sepeda motor  berhasil kita amankan ” ungkap AKP Ojak P Sitanggang SH.

Kemudian Kapolsek menghimbau kepada masyarakat karena ada yang kecurian maka boleh mengecek ke Polsek Jaluko Dengan bukti kepemilikan seperti BPKB atau STNK . Polsek Jaluko Akan terus tindak pelaku kejahatan agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Jaluko ” tegas AKP Ojak

 

 

(Red Ilham)

Berita Terkait

Mukti PJ Bupati Merangin Rombak Pejabat Eselon 3 dan 4 Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin
Kodim 0416/Bute Gelar Acara Halal Bi Halal di Hari Raya Idul Fitri
Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram S.H., S.I.K., M.I.K. menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024
Berkah Ramadhan, Kasus Penganiayaan Di Tebo Dihentikan melalui RJ
Antisipasi Bullying, Jaksa Masuk Pesantren Al Kautsar, Pematang Gajah, Muarojambi
Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, SH., S.I.K., M.I.K., menggelar Buka Puasa Bersama Insan pers Muaro Jambi Tahun 2024
Jelang Kunjungan Kerja Presiden , Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP
Polsek Sungai gelam bersama Lintas Agama dan Komunitas gelar pembagian takjil gratis kepada pengendara motor dan mobil.
Berita ini 42 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 17 April 2024 - 13:00 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, Gubernur Al Haris Gelar Halal Bihalal dengan Ratusan Pegawai Pemprov Jambi

Rabu, 17 April 2024 - 12:46 WIB

Kapolresta Jambi Pantau Pelaksanaan Verifikasi Berkas Penerimaan Anggota Polri T.A.2024.

Selasa, 16 April 2024 - 11:55 WIB

Ops Ketupat 2024, Petugas Pos Pelayanan Aurduri 1 Lakukan Gatur Lalin.

Senin, 15 April 2024 - 14:03 WIB

Propam Polresta Jambi Lakukan Pengawasan Personil Pengamanan Tempat Wisata dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Minggu, 14 April 2024 - 16:57 WIB

Pantau Langsung Arus Lalulintas dan Cek Pos Pam Jalur Kerinci-Jambi, Dirlantas Polda Jambi: Cukup Padat dan Terkendali

Selasa, 9 April 2024 - 18:01 WIB

Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Telanaipura Diamankan, Kapolresta Jambi Sampaikan Kronologi Kejadian

Senin, 8 April 2024 - 14:10 WIB

Waka Polresta Jambi Dampingi Pj. Walikota Sidak Ketersediaan, Distribusi Komoditi Pangan Pokok dan Strategis di Pasar Wilayah Kota Jambi.

Senin, 8 April 2024 - 12:03 WIB

Pelaku Pencabulan di Batanghari Berhasil Diamankan oleh Satreskrim Polres Batanghari

Berita Terbaru