Proses Rekonstruksi Yang di Pimpin Kapolsek IPTU. Torang Tua Munthe, SH.MH Berjalan dengan Aman, Tertib dan Terkendali Dengan jumlah Personil Gabungan

Ilhamsyah

- Penulis

Kamis, 2 Maret 2023 - 19:15 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bungo,MA – Pembunuhan yang terjadi terhadap seorang warga pal 16 desa Senamat yang bernama ‘Zaini’, korban tewas akibat di bacok dengan parang tepat di leher sebanyak 3 kali hingga nyaris putus oleh pelaku bernama ‘Ali Yamat’ alias ‘Bolot’ kejadian Rabu, Pukul 20.30 Wib 18/01/2023.

Rekonstruksi pembunuhan Zaini di gelar Polsek Pelepat yang di Pimpin langsung oleh Kapolsek IPTU. Torang Tua Munthe, SH. MH. dan Pengamanan di pimpin oleh KBO AKP. Dharmawan beserta gabungan personil Polsek Pelepat dan Polres Bungo di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) Pukul 10.00 wib Kamis, (02/03/2023).

Rekonstruksi juga di hadiri oleh Jaksa Kejari Bungo, Rekonstruksi di 3 TKP dengan 25 adegan yang berawal dari rumah tersangka Bolot, kronologis kejadian di awali korban (Zaini) mendatangi rumah tersangka (bolot) dengan membawa linggis. Setibanya di depan rumah tersangka, korban berjumpa dengan saksi Samsudin alias Lek Den yang kebetulan mau ke rumah tersangka untuk berurut namun sebelum masuk di tegur oleh korban “ooh kamu lek den.” Sapa korban.

Tidak lama kemudian tersangka keluar dari rumah menjumpai korban sambil memeluk korban dan mengatakan “sabar, sabar.” Ucap tersangka sambil kembali masuk rumahnya.

Samsudin (saksi) langsung masuk ke rumah tersangka untuk berurut dan meninggalkan korban yang masih berada di depan rumah tersangka. Selesainya berurut samsudin langsung pulang. Tersangka dengan istrinya (saksi) sempat untuk makan bersama, usai makan tersangka ke belakang rumah untuk kencing saat itu tersangka masih melihat korban berdiri di samping rumah tersangka lalu tersangka menemui korban di samping rumah tersangka.

Pada saat di temui tersangka, dan sempat berbincang di saat itu juga korban langsung menghayunkan linggis ke arah tersangka (Identifikasi ke 11) untungnya tersangka dapat mengelak dengan menjongkokkan badan nya dengan cepat hingga luput dari tebasan linggis dan mengambil kesempatan untuk lari dan masuk ke dalam rumah, namun tersangka merasa tidak terima di perlakukan kasar oleh korban, kemudian tersangka mengambil parang di dapur rumah (Identifikasi ke 12).

Dengan parang di genggaman tangan, tersangka berniat menemui kembali korban ke samping rumahnya dengan mengintip terlebih dahulu apakah korban masih ada di samping rumahnya (Identifikasi ke 13) Ternyata korban masih berdiam diri di tempat semula (samping rumah tersangka). Dengan diam-diam tersangka mendekati korban dari belakang dan langsung membacok kearah pundak korban (Identifikasi ke 14).

BACA JUGA  Kapolda Jambi Irjen.Pol.Drs.Rusdi Hartono Pimpin Langsung Pelepasan Kendaraan Takjil Gratis

Korban setelah menyadari dirinya terluka akibat bacokan tersangka segera lari hingga di kejar oleh tersangka (Identifikasi ke 15), ketika jarak nya sudah dekat tersangka kembali menebaskan parangnya ke arah punggung bagian tengah (Identifikasi ke 16). Korban berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan diri dengan berlari hingga terjadi kejar-kejaran ke arah jalan keluar, sambil berlari korban berteriak meminta tolong dengan warga saat itu keluar lah ‘Sujati’ (saksi) salah satu warga yang mendengar teriakan minta tolong. Sujati (saksi) setelah mengetahui kejadian tidak berani untuk mencegah tersangka yang sedang emosi berapi-api dan masih menggenggam parang.

Pada saat yang sama korban sudah tidak berdaya lagi untuk menyelamatkan diri sehingga tersangka dengan amarah besar langsung membacok ke arah leher korban yang sudah tersungkur tak berdaya hingga tewas (Identifikasi ke 21).

BACA JUGA  Sering Padam Siang Sampai Malam : Masyarakat di Kecamatan Merlung Tanjabbar Menanti Hidupnya Lampu

Sujati (saksi) langsung memanggil RT setempat ‘Supriyanto’ (saksi) untuk melihat kondisi korban namun Supriyanto dan Sujati tidak dekat korban, sementara tersangka masih berada di sekitar kejadian dan berjalan menuju jalan keluar dan sempat menyampaikan kepada salah satu warga dengan mengatakan “Palembang sudah mati.” Ucap tersangka.

Pada pukul 21.00 wib tersangka segera di tangkap yang bersembunyi di rumah anak nya dan di bawa ke Polsek Pelepat.

Proses Rekonstruksi yang di pimpin kapolsek IPTU. Torang Tua Munthe, SH.MH berjalan dengan Aman, Tertib dan terkendali dengan jumlah personil gabungan.

Proses Rekonstruksi yang di pimpin kapolsek IPTU. Torang Tua Munthe, SH.MH berjalan dengan Aman, Tertib dan terkendali dengan jumlah personil gabungan yang di perbantukan untuk pengamanan dari Polres di bawah pimpinan KBO AKP Dharmawan dengan total sebanyak 50 personil yang tergabung.

Dengan kejadian Kapolsek menyampaikan bahwa “tersangka di jerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun dan pasal 351 ayat 3 dengan ancaman 7 tahun penjara.” Jelas Kapolsek.

 

(Abunjani)

 

Berita Terkait

Suasana Penuh Makna Kalapas Kelas IIB Muara Bulian Bersama Warga Binaan Di Hari Raya Idul Adha 1445 H
Kapolsek sungai gelam IPTU Usaha Sitepu berkurban satu ekor sapi berukuran besar Tahun 2024
Pelaku Pembunuhan Terhadap Gadis Cantik Di Kosan Sinar Berkah Berhasil Ditangkap.
Heboh Temuan Tengkorak Manusia di Sungai Batang Tebo, Diduga Bagian Kepala Korban Pembunuhan Sabtu, 15 Juni 2024
Angkasa Pura II Peduli Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bandara STS  
Hj. Iin Kurniasih Tekankan Pentingnya Pencegahan Kekerasan di Dunia Pendidikan
Dihari Pertama, Satgas Tindak Ops Jaran Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penggelapan
Danrem 042/Gapu : Baksos wujud kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat
Berita ini 26 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 09:50 WIB

Suasana Penuh Makna Kalapas Kelas IIB Muara Bulian Bersama Warga Binaan Di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Minggu, 16 Juni 2024 - 16:45 WIB

Pelaku Pembunuhan Terhadap Gadis Cantik Di Kosan Sinar Berkah Berhasil Ditangkap.

Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:14 WIB

Angkasa Pura II Peduli Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bandara STS  

Jumat, 14 Juni 2024 - 09:36 WIB

Dihari Pertama, Satgas Tindak Ops Jaran Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penggelapan

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:53 WIB

Danrem 042/Gapu : Baksos wujud kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:45 WIB

Seorang Petani Menjadi Kurir Dengan Barang Bukti 2 Kg Sabu Ditangkap Tim Bid Brantas BNNP Jambi Di Kabupaten Bungo

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:11 WIB

Diduga RAB Pembangunan Desa Pulau Pauh Mark Up Sisa Anggaran Perlu Dipertanyakan

Jumat, 14 Juni 2024 - 05:37 WIB

Diduga Pemdes Muara Danau Kangkangi UU no 14 tahun 2008 dan UU no 6 tahun 2014

Berita Terbaru