Gubernur Jambi resmikan marketplace mitra resmi LKPP RI asli milik anak Jambi

Ilhamsyah

- Penulis

Sabtu, 7 Januari 2023 - 15:19 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jambi,MA – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H pada sore hari 6 Januari 2023 meresmikan Partojambe.com sebagai marketplace mitra resmi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik Indonesia (LKPP RI).

Acara grand launching ini bertempat di panggung sisi timur Kantor Gubernur Provinsi Jambi dan dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Direktur Pengembangan Sistem Katalog LKPP RI Bapak Yulianto Prihhandoyo, S.T., M.T, perwakilan Bupati dan Walikota se-Jambi, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten/kota se Provinsi Jambi, serta ratusan tamu undangan yang berlatarbelakang pelaku UMKM Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa UMKM merupakan pilar penting dalam perekonomian Indonesia, tidak terkecuali Provinsi Jambi. UMKM menjadi salah satu sektor yang memberikan kontribusi besar bagi pergerakan roda perekonomian Provinsi Jambi, baik di perkotaan, pedesaan, hingga ke pelosok terpencil. Beliau juga menambahkan, “UMKM merupakan salah satu sektor yang menyerap banyak tenaga kerja, sehingga UMKM menjadi salah satu bagian dari perekonomian daerah dan nasional yang memiliki potensi besar dalam menyejahterakan masyarakat.”

Secara khusus, Gubernur mengapresiasi peran LKPP RI dan Partojambe.com yang telah berhasil merangkul dan membimbing entrepreneur-entrepreneur daerah Provinsi Jambi untuk dapat memperluas jangkauan promosi produk-produknya kepada masyarakat.

Beliau juga berharap agar pelaku usaha lokal Jambi dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan platform digital Partojambe.com dalam meluaskan pangsa pasar guna memperkenalkan produk-produknya serta memacu peningkatan improvisasi dan inovasi produk UMKM Jambi.

BACA JUGA  Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT ke-42 Satuan Pengamanan (satpam)

Selanjutnya, Ikhsan Setia Budi selaku Chief Executive Officer Partojambe.com dalam laporannya menyampaikan bahwa ide awal dari terbentuknya Partojambe.com adalah keprihatinannya terhadap pelaku UMKM yang begitu terdampak akan pandemi covid-19 yang lalu. Ikhsan juga menyampaikan bahwa semenjak diterbitkannya SK penunjukan Partojambe.com sebagai mitra toko daring LKPP RI pada April 2022 yang lalu, platform ini sudah merangkul 396 Mitra UMKM Jambi, dan menayangkan 2.693 variasi produk UMKM Jambi yang berbeda dengan membukukan transaksi senilai 15 miliar rupiah.

Tidak hanya itu, Partojambe.com juga telah menjalin kemitraan dengan Bank Syariah Indonesia terkait dengan bantuan pendanaan bagi para UMKM mitra PARTO yang sedang bertransaksi dengan Pemerintah. Lebih lanjut, Partojambe.com juga telah mengintegrasikan pelaporan pajak secara real time dengan server Direktorat Jenderal Pajak untuk mengakomodir PMK No 58/PMK.03/2022.

BACA JUGA  Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kamis (22/12/2022).

“Dan yang tidak kalah penting, bahwa PARTO, pada hari ini, tercatat sebagai Mitra Toko Daring LKPP RI peringkat ke-10 tertinggi se-Indonesia”, pungkas Ikhsan.

Rangkaian acara grand launching ini diakhiri dengan sesi talk show dengan materi pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik yang dipandu oleh Direktur E Katalog LKPP RI, Bapak Yulianto Prihhandoyo, Sekda Provinsi Jambi, Bapak H. Sudirman, SH, MH, dan Kepala Biro UKPBJ Provinsi Jambi, Bapak Novriadi.

(rasid)

Berita Terkait

Suasana Penuh Makna Kalapas Kelas IIB Muara Bulian Bersama Warga Binaan Di Hari Raya Idul Adha 1445 H
Kapolsek sungai gelam IPTU Usaha Sitepu berkurban satu ekor sapi berukuran besar Tahun 2024
Pelaku Pembunuhan Terhadap Gadis Cantik Di Kosan Sinar Berkah Berhasil Ditangkap.
Heboh Temuan Tengkorak Manusia di Sungai Batang Tebo, Diduga Bagian Kepala Korban Pembunuhan Sabtu, 15 Juni 2024
Angkasa Pura II Peduli Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bandara STS  
Hj. Iin Kurniasih Tekankan Pentingnya Pencegahan Kekerasan di Dunia Pendidikan
Dihari Pertama, Satgas Tindak Ops Jaran Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penggelapan
Danrem 042/Gapu : Baksos wujud kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat
Berita ini 7 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 09:50 WIB

Suasana Penuh Makna Kalapas Kelas IIB Muara Bulian Bersama Warga Binaan Di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Minggu, 16 Juni 2024 - 16:45 WIB

Pelaku Pembunuhan Terhadap Gadis Cantik Di Kosan Sinar Berkah Berhasil Ditangkap.

Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:14 WIB

Angkasa Pura II Peduli Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bandara STS  

Jumat, 14 Juni 2024 - 09:36 WIB

Dihari Pertama, Satgas Tindak Ops Jaran Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penggelapan

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:53 WIB

Danrem 042/Gapu : Baksos wujud kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:45 WIB

Seorang Petani Menjadi Kurir Dengan Barang Bukti 2 Kg Sabu Ditangkap Tim Bid Brantas BNNP Jambi Di Kabupaten Bungo

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:11 WIB

Diduga RAB Pembangunan Desa Pulau Pauh Mark Up Sisa Anggaran Perlu Dipertanyakan

Jumat, 14 Juni 2024 - 05:37 WIB

Diduga Pemdes Muara Danau Kangkangi UU no 14 tahun 2008 dan UU no 6 tahun 2014

Berita Terbaru