Sekda Muaro jambi hadiri musyawarah majelis ulama indonesia

Ilhamsyah

- Penulis

Senin, 3 April 2023 - 10:07 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Muaro Jambi,MASekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono menghadiri acara Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muaro Jambi Ke IV tahun 2023.

Dengan Mengusung Tema ” Meningkatkan Kolaborasi Antara Ulama dan Umara’ Dalam Membina Umat ” Kegiatan dilaksanakan di Aula rumah Dinas Bupati Muaro Jambi. Senin,(02/01/23)

Selain di hadirin Sekda juga di hadirin ketua MUI Provinsi Jambi,Ketua MUI kabupaten Muaro Jambi, Forkompinda, Opd lingkup Muaro Jambi, ketua Baznas kabupaten Muaro jambi, kepala kesrah Muaro jambi, Pengurus MUI kabupaten Muaro jambi, pengurus MUI kecamatan,dan tamu undangan.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara dimulain dengan sambutan dari ketua panitia pelaksana Musyawarah Daerah MUI kabupaten Muaro jambi Buya Nahri menyampaikan kita pada hari ini melaksana musyawarah daerah MUI kabupaten Muaro jambi yang ke IV tahun 2023.

BACA JUGA  Dirlantas: Angkutan Batu bara Plat Non BH Dilarang Beroperasi di Jambi, Ini Jadwal Penertibannya

lanjut buya Nahri menyembutkan jumlah peserta yang akan mengikuti musyawarah daerah berjumlah lebih kurang 65 orang 2 orang dewan pimpinan dan pengurus harian sebanyak 18 orang pengurus MUI Kecamatan lingkup Kabupaten Muaro Jambi 33 orang ormas dan pimpinan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Muaro Jambi diwakili 4 orang.

Sementara itu ketua MUI kabupaten Muaro Jambi guru abdulah sargawi mengatakan mulai memasuki januari 2023 kegiatan pemerintah Muaro jambi yang pertama kali adalah mengenai Ulama

Harapan kedepannya yang kita himbau khususnya masyarakat Provinsi Jambi dan lebih khusus lagi masyarakat kabupaten Muaro Jambi.kita semua mendapatkan naungan dari Ulama kita Muaro Jambi,pada hari ini kita berkumpul perkecamatan yang di hadirin oleh ketua MUI Provinsi jambi.

BACA JUGA  *Gelar Walimatus Safar Haji, Danrem 042/Gapu dan Isteri Akan Tunaikan Rukun Islam Kelima*

“Mudah-mudahan selalu di naungin oleh allah swt karena kita memuliakan para ulama.jikalau kalau tidak ada Ulama maka manusia-manusia seperti binatang”

Selanjutnya dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono mengucapkan selamat datang kepada ketua umum MUI Provinsi jambi yang telah hadir di tengah kita untuk memantau kegiatan pembukaan Musda MUI ke IV kabupaten muaro jambi tahun 2023.

Kemudian selanjutnya saya memberikan apresiasi positif dengan diselenggarakannya musyawarah daerah ini.disamping sebagai kewajiban yang di amanatkan oleh organisasi Musda ini juga dipandang sebagai Forum sangat penting dan strategis khususnya dalam upaya kita membangun dan Meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di kabupaten Muaro Jambi.

Hari ini adalah hari pertama memulai aktivitas kabupaten Muaro Jambi dan hari ini aktivitas pertama kita adalah Musda MUI yang merupakan orang-orang terhormat dan orang-orang yang mendapatkan spesial dimata masyarakat maupun di mata pemerintah

BACA JUGA  Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin bersama istri Wurry Ma'ruf Amin hadir dalam kegiatan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Jambi

“Saya berharap dengan Musda ke IV MUI kabupaten Muaro Jambi dapat berperan aktif dalam rangka mensukseskan generasi bangsa yang berkarakter,bermoral,beritikah dan berbudi pekerti yang baik”

Kemudian dalam menyikapi dalam bermasyarakat MUI kabupaten Muaro Jambi dapat mencermati dan memberi jalan keluar serta menyampaikan patua yang tepat jika terjadi masalah-masalah aktual yang menimpah umat.

“Saya meminta kepada ketua MUI terpilih nanti untuk siap mendorong pemerintah daerah ini lebih giat lagi menyampaikan syi’ar salah satu contoh kongkritnya bisa di rekomendasi agar pemda Muaro Jambi tiap bulan menggelar safari jum’at.(Ags)

Berita Terkait

Unit Reskrim Polsek Jaluko Berhasil Tangkap 3 Pelaku Curanmor Satu Pelaku Residivis di hadiahi Timah Panas
*PEDULI PENDIDIKAN, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI SEDIAKAN RUMAH BACA BAGI ANAK-ANAK PESISIR.*
Diduga DLH Tanjab Timur Tidak Serius Tangani Laporan Dugaan Pencemaran Sungai Lagan
Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Heri Supriawan, SIK, MH Pimpin Apel Pergeseran Pasukan di halaman Polres Tanjab Timur Senin 12 Februari 2024.
HUT SMPN 2 Tungkal Ulu Ke-32 Dan Peresmian Logo Berlangsung Sukses
Kapolres Sarolangun Silaturahmi dengan Tokoh Agama Ajak Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu
Gubernur Al Haris Resmikan Masjid Baiturrahim Rantau Keloyang Bungo
Polres Sarolangun Peduli, AKBP Budi Prasetya Turun Langsung Evakuasi Warga dan Berikan Bantuan Sembako
Berita ini 7 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:11 WIB

Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:01 WIB

Jaksa Beri Materi Anti Korupsi pada Balai Jalan Nasional Jambi

Selasa, 20 Februari 2024 - 17:35 WIB

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Senin, 19 Februari 2024 - 15:28 WIB

Wagub Sani: Pemprov Targetkan Angka Stunting Turun Sebesar 12 persen di Tahun 2024

Sabtu, 17 Februari 2024 - 19:01 WIB

Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolresta Jambi kembali Cek Gudang PPK tiap Kecamatan.

Sabtu, 17 Februari 2024 - 18:55 WIB

*MENGIKUTI KEGIATAN ORIENTASI, 10 PERSONEL REMAJA POLAIRUD MEMPELAJARI TENTANG TUGAS POKOK POLISI PERAIRAN DAN UDARA*

Jumat, 16 Februari 2024 - 15:55 WIB

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi

Jumat, 9 Februari 2024 - 19:25 WIB

Kapolda Jambi dan Kapolresta dan Kapolres Jajaran Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional ” Kawal Transisi Kepemimpinan Nasional Dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Berita Terbaru

Jambi

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Selasa, 20 Feb 2024 - 17:35 WIB