Sekda Muaro jambi hadiri musyawarah majelis ulama indonesia

Ilhamsyah

- Penulis

Senin, 3 April 2023 - 10:07 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Muaro Jambi,MASekretaris Daerah Muaro Jambi Budhi Hartono menghadiri acara Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muaro Jambi Ke IV tahun 2023.

Dengan Mengusung Tema ” Meningkatkan Kolaborasi Antara Ulama dan Umara’ Dalam Membina Umat ” Kegiatan dilaksanakan di Aula rumah Dinas Bupati Muaro Jambi. Senin,(02/01/23)

Selain di hadirin Sekda juga di hadirin ketua MUI Provinsi Jambi,Ketua MUI kabupaten Muaro Jambi, Forkompinda, Opd lingkup Muaro Jambi, ketua Baznas kabupaten Muaro jambi, kepala kesrah Muaro jambi, Pengurus MUI kabupaten Muaro jambi, pengurus MUI kecamatan,dan tamu undangan.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara dimulain dengan sambutan dari ketua panitia pelaksana Musyawarah Daerah MUI kabupaten Muaro jambi Buya Nahri menyampaikan kita pada hari ini melaksana musyawarah daerah MUI kabupaten Muaro jambi yang ke IV tahun 2023.

BACA JUGA  Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono menghadiri acara hari ulang tahun sekaligus kenduri Desa Tanjung Lanjut Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi ke 40 tahun.Minggu (22/01/23)

lanjut buya Nahri menyembutkan jumlah peserta yang akan mengikuti musyawarah daerah berjumlah lebih kurang 65 orang 2 orang dewan pimpinan dan pengurus harian sebanyak 18 orang pengurus MUI Kecamatan lingkup Kabupaten Muaro Jambi 33 orang ormas dan pimpinan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Muaro Jambi diwakili 4 orang.

Sementara itu ketua MUI kabupaten Muaro Jambi guru abdulah sargawi mengatakan mulai memasuki januari 2023 kegiatan pemerintah Muaro jambi yang pertama kali adalah mengenai Ulama

Harapan kedepannya yang kita himbau khususnya masyarakat Provinsi Jambi dan lebih khusus lagi masyarakat kabupaten Muaro Jambi.kita semua mendapatkan naungan dari Ulama kita Muaro Jambi,pada hari ini kita berkumpul perkecamatan yang di hadirin oleh ketua MUI Provinsi jambi.

BACA JUGA  Kapolres Sarolangun dan Ketua Bhayangkari Cab. Sarolangun Anjangsana ke Masyarakat Kurang Mampu

“Mudah-mudahan selalu di naungin oleh allah swt karena kita memuliakan para ulama.jikalau kalau tidak ada Ulama maka manusia-manusia seperti binatang”

Selanjutnya dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono mengucapkan selamat datang kepada ketua umum MUI Provinsi jambi yang telah hadir di tengah kita untuk memantau kegiatan pembukaan Musda MUI ke IV kabupaten muaro jambi tahun 2023.

Kemudian selanjutnya saya memberikan apresiasi positif dengan diselenggarakannya musyawarah daerah ini.disamping sebagai kewajiban yang di amanatkan oleh organisasi Musda ini juga dipandang sebagai Forum sangat penting dan strategis khususnya dalam upaya kita membangun dan Meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di kabupaten Muaro Jambi.

Hari ini adalah hari pertama memulai aktivitas kabupaten Muaro Jambi dan hari ini aktivitas pertama kita adalah Musda MUI yang merupakan orang-orang terhormat dan orang-orang yang mendapatkan spesial dimata masyarakat maupun di mata pemerintah

BACA JUGA  Brimob Polda Jambi mendampingi langsung kegiatan silaturahmi kebangsaan yang mempertemukan Suku Dayak dari Kalimantan dan Suku Anak Dalam dari Jambi.

“Saya berharap dengan Musda ke IV MUI kabupaten Muaro Jambi dapat berperan aktif dalam rangka mensukseskan generasi bangsa yang berkarakter,bermoral,beritikah dan berbudi pekerti yang baik”

Kemudian dalam menyikapi dalam bermasyarakat MUI kabupaten Muaro Jambi dapat mencermati dan memberi jalan keluar serta menyampaikan patua yang tepat jika terjadi masalah-masalah aktual yang menimpah umat.

“Saya meminta kepada ketua MUI terpilih nanti untuk siap mendorong pemerintah daerah ini lebih giat lagi menyampaikan syi’ar salah satu contoh kongkritnya bisa di rekomendasi agar pemda Muaro Jambi tiap bulan menggelar safari jum’at.(Ags)

Berita Terkait

Dandim 0416/Bute Tinjau Lokasi Oplah di Desa Lubuk Benteng
Diduga Jadi Tempat Penimbunan BBM Ilegal, 9 Gudang di Kota Jambi Dilakukan Pengecekan.
Para pekerja proyek pembangunan tidak menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)
Diduga Beberapa Kades Kecamatan Taman Rajo Berurusan Dengan Tipikor
Atas Adanya Laporan Masyarakat Tim Patroli Serigala Kota Jambi Berhasil Mengamankan 3 Pemuda Terduga Gank Motor.
Batu Gunung PT Prento Diduga Tidak Kantongi Izin dan Bebas Menggunakan Bahan Peledak Rakitan
Press Release; Lima Pelaku Brandalan Genk Motor Berhasil Diamankan Tim Serigala Kota.
Pertama Diprovinsi Jambi Wadah Bagi Jurnalist Perempuan ,IJPB(Ikatan Jurnalistik Perempuan Bungo)Resmi Dibentuk
Berita ini 7 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:38 WIB

Sekda Sudirman: Hasil EPSS Gambarkan Tingkat Kematangan Penyelenggaraan Statistik Sektoral di Pemerintahan

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:33 WIB

Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan

Selasa, 21 Mei 2024 - 17:01 WIB

Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi

Selasa, 21 Mei 2024 - 08:17 WIB

Kemas Alfajri Ketua KPID Provinsi Jambi Periode 2024-2027

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:22 WIB

Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:12 WIB

Terkait Tongkang Tabrak Jembatan, BPJN Jambi Sebut Masih Aman Dilalui dan Minta PPTB lakukan Perbaikan

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:07 WIB

Gerebek Satu Rumah dan Base Camp Narkotika, Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Temukan Alat Hisap

Kamis, 16 Mei 2024 - 13:14 WIB

Wagub Sani Apresiasi Sekolah Lapang Iklim (SLI) Operasional, Bantu Petani Dengan Ilmu Pengetahuan

Berita Terbaru

Nasional

Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini

Selasa, 21 Mei 2024 - 08:07 WIB