PJ BUPATI RESMIKAN POSYANDU DI KABUPATEN MUARO JAMBI

Ilhamsyah

- Penulis

Senin, 3 April 2023 - 05:39 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Muaro Jambi,MA-Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah secara resmi membuka Gebyar Posyandu di Kabupaten Muaro Jambi, dengan slogan “Melalui Gebyar Posyandu Mari Kita Tingkatkan Peran Posyandu Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023”.Kegiatan dilaksanakan dilapangan desa Pondok Meja Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi. Rabu,(15/03/23)

 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua tim PKK provinsi jambi, Esnidar al-haris ,PJ Bupati Muaro jambi Bachyuni Deliansyah, sekda budhi hartono, wakil DPRD Muaro jambi, A. Haikal, pabung,kepala OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Muaro Jambi dan tamu undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam sambutannya Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengatakan bahwa Kabupaten Muara Jambi angka stunting mencapai 27,2 Persen.

“Itu data stunting yang dirilis Tahun 2022 dengan semangat bersama antara pemerintah dengan seluruh kader yang hadir ,kita menurunkan angka stunting dari 27,2% menjadi 18,2%, ” Bebernya.

ini semua berkat dukungan kader-kader PKK yang ada di Kabupaten Muaro Jambi ,kenapa dilaksanakan di Mestong pada hari ini, karena dari 11 kabupaten yang ada Mestong, dari 500 anak di sini ada sekitar 92 yang tadinya 722 anak sekarang tinggal 500 anak jadi perlahan tapi pasti sesuai dengan moto kami muaro Jambi bergerak mantap.

BACA JUGA  Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin S.E., M.M. bersama para Kasi Korem menerima kunjungan Tim dari Mabesad Paban VIII/Binjemen

“Insya Allah kami bisa mencapai sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat ,mengingatkan kepada seluruh hadir yang pada hari ini khususnya kepada camat untuk dapat memetakan terkait angkatan yang ada di kecamatannya masing-masing, jadi saya minta kepada camat yang hadir pada hari ini untuk bisa memetakan Berapa jumlah stunting yang ada di kecamatan yang ada di desa, “imbuhnya.

Berapa jumlahnya nanti 2 bulan ke depan harus melaporkan kepada pemerintah Provinsi Jambi, berapa angka penurunan sehingga nanti sesuai dengan arahan pemerintah pusat bahwa angkatan tinggi 2024 itu harus mencapai 14 persen, itu sesuai dengan keinginan kita semua , juga mengingatkan kepada kelompok sasaran Posyandu yang masih rendah, kader kesehatannya agar segala selalu berkoordinasi dengan Puskesmas yang ada terdekat di Posyandu sehingga nanti tumbuh kembang anak dapat dilakukan pencegahan secara serentak secara Dini sehingga nanti pertumbuhan stuntingnya dapat kita turunkan sesuai dengan arahan pemerintah pusat yaitu 14,0% pada 20204 ,”tukasnya.

BACA JUGA  Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mendapatkan Penghargaan Polda Terbaik Tipe B ajang Kompolnas Awards 2023 bertempat di Hotel The Sulthan, Rabu malam (21/6/23).

Sementara itu ketua TP-PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradilla Bachyuni mengatakan dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Muaro Jambi serta tujuan dilaksanakannya Gebyar Posyandu Kabupaten Muara Jambi tahun 2023 ini adalah yang pertama Memberikan motivasi kepada seluruh kader Posyandu yang ada di Kabupaten Muara Jambi agar meningkatkan kualitas pelayanan posyandu ,kedua melalui gebyar Posyandu diharapkan agar masyarakat memperhatikan kesehatan ibu hamil dan balita dengan rutin membawa ke Posyandu,ketiga mensosialisasikan standar pelayanan Posyandu dalam menurunkan angka stunting melalui penyuluhan gizi bagi ibu hamil balita dan ibu menyusui waktu dan tempat pelaksanaan waktu dan tempat Gebyar Posyandu Kabupaten Muaro Jambi tahun 2023 dilaksanakan selama satu hari yaitu pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2023 bertempat di lapangan desa Pondok meja Kecamatan mestong, “tuturnya.

BACA JUGA  Kapolda Jambi Pimpin Rilis Akhir Tahun Pencapaian Kinerja Polda Jambi Tahun 2022

Lanjutnya peserta bagian Posyandu Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2023 berjumlah 1000 orang yang terdiri tim penggerak PKK Kabupaten meliputi unsur pimpinan dan anggota ,para Camat selingkup Kabupaten Muaro Jambi ,yang ketiga tim penggerak PKK Kecamatan Muaro Jambi, seluruh ketua tim penggerak PKK desa dan kelurahan ,seluruh ketua kader Posyandu se-kabupaten Muaro Jambi pembiayaan penyelenggaraan Posyandu Muaro Jambi ini bersumber dari dokumen pelaksanaan Anggaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat (PMD) sekretariat pemerintah kabupaten Muaro jambi dan desa di Kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2023.Pada tim penggerak PKK Kabupaten Muaro Jambi dan bantuan dari forum CSR Kabupaten Muaro Jambi kita ucapkan terimakasih “tutupnya.(Ags)

Berita Terkait

Diduga Jadi Tempat Penimbunan BBM Ilegal, 9 Gudang di Kota Jambi Dilakukan Pengecekan.
Para pekerja proyek pembangunan tidak menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)
Diduga Beberapa Kades Kecamatan Taman Rajo Berurusan Dengan Tipikor
Atas Adanya Laporan Masyarakat Tim Patroli Serigala Kota Jambi Berhasil Mengamankan 3 Pemuda Terduga Gank Motor.
Batu Gunung PT Prento Diduga Tidak Kantongi Izin dan Bebas Menggunakan Bahan Peledak Rakitan
Press Release; Lima Pelaku Brandalan Genk Motor Berhasil Diamankan Tim Serigala Kota.
Pertama Diprovinsi Jambi Wadah Bagi Jurnalist Perempuan ,IJPB(Ikatan Jurnalistik Perempuan Bungo)Resmi Dibentuk
Seorang kades dengan seenak nya Tampa musyawarah membawa salah satu alat jenis eksavator menerobos
Berita ini 22 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:22 WIB

Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:12 WIB

Terkait Tongkang Tabrak Jembatan, BPJN Jambi Sebut Masih Aman Dilalui dan Minta PPTB lakukan Perbaikan

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:07 WIB

Gerebek Satu Rumah dan Base Camp Narkotika, Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Temukan Alat Hisap

Kamis, 16 Mei 2024 - 13:14 WIB

Wagub Sani Apresiasi Sekolah Lapang Iklim (SLI) Operasional, Bantu Petani Dengan Ilmu Pengetahuan

Rabu, 15 Mei 2024 - 17:17 WIB

Miliki SK Menteri LHK, Dishut Jambi: Kelompok Tani Karya Makmur Berhak Mengelola Lahan

Rabu, 15 Mei 2024 - 15:49 WIB

Gubernur Al Haris: UT Pelopor Pendidikan Jarak Jauh dan Merdeka Belajar

Rabu, 15 Mei 2024 - 15:39 WIB

Para pekerja proyek pembangunan tidak menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

Rabu, 15 Mei 2024 - 13:28 WIB

Diduga Beberapa Kades Kecamatan Taman Rajo Berurusan Dengan Tipikor

Berita Terbaru