Breaking News !Polsek Jaluko Evakuasi Mayat Mahasiswa Unja Gantung Diri Di Kamar Kost Diduga Depresi BREAKING NEWS : Empat Penumpang Heli Polda Jambi Berhasil Dievkuasi Kapolres Sarolangun Hadiri Upacara Deklarasi Perang Melawan Narkoba Bersama PIB Jambi, Komunitas PIB Bukit Tinggi Kunjungi Wisata di Jambi Kepala BNNP Jambi Buka Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Pasca Rehabilitasi TA 2022

Home / Daerah / Jambi / Nasional / Sarolangun

Selasa, 10 Januari 2023 - 19:15 WIB

Kasiops Kasrem 042/Gapu Uji Coba Kapal Rigid Inflatable Boat

Jambi,MA – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono diwakili Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto. S.E, melaksanakan peninjauan Kapal RIB (Rigid Inflatable Boat) Milik Denbekang II-44-02/Jambi, bertempat di Dermaga Ditpolairud belakang Pasar Angso Duo Kota Jambi, Selasa (10/01/2023)

Setiba di Ditpolairud Polda Jambi, Kasiops Kasrem 042/Gapu beserta rombongan melaksanakan transit terlebih dahulu di ruangan Dir Polairud Lantai II di sambut hangat oleh Wadir Ditpolairud AKBP Helly Harliyanto, S.I.K., M.H, beserta staf.

Setelah Transit, Kasiops Kasrem 042/Gapu beserta rombongan menuju Dermaga Ditpolairud untuk melaksanakan Peninjauan Kapal RIB (Rigid Inflatable Boat) yang sudah siap dan bersandar di Dermaga Ditpolairud Polda Jambi.

BACA JUGA  Pemkab Muaro Jambi Terima Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Dari Ombudsman RI.

Dalam keterangan resmi Penrem 042/Gapu dijelaskan bahwa pelaksanaan uji coba Kapal RIB sebelum kapal tersebut dioperasionalkan yang dilakukan oleh Kasiops adalah petunjuk dari Danrem dikandung maksud untuk mendukung operasional tugas Korem 042/Gapu dan Pemprov Jambi di perairan sungai Batang Hari.

Uji coba ini guna memastikan tidak ada kendala apapun, sehingga kedepan dapat digunakan dengan baik dan maksimal tanpa ada hambatan saat operasional, dimana kapal RIB ini dilengkapi dua mesin dengan kapasitas masing-masing 300 PK.

Kecepatan kapal RIB hingga 40 knot per jam serta dilengkapi dengan peralatan modern seperti perlengakapan komunikasi, navigasi GPS dan alat keselamatan lainnya.

BACA JUGA  Bertempat di Kopi Tiam Sahabat, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jambi menggelar coffee morning bersama Insan Pers diantaranya Media Elektronik, Media Cetak dan Media Online, Selasa (29/11/2022)

Dandenbekang II-44-02 Jambi Letkol CBA Ingat Bona Jawinson Purba mengatakan Kapal RIB ini merupakan dukungan komando atas untuk mendukung pelaksanaan tugas jajaran Korem 042/Gapu serta Pemprov Jambi.

“Dengan adanya kapal RIB ini, dalam penggunaannya dapat mendukung tugas-tugas yang diemban Denbekang II-44-02 Jambi yang ada di wilayah Korem 042/Gapu,” ucap Letkol Bona

Sementara itu Kasiops Kasrem 042/Gapu menambahkan, “Provinsi Jambi termasuk wilayah perairan, sehingga kapal RIB ini sangat cocok kita gunakan, karena jenis kapal ini memiliki stabilitas yang cukup baik, kapal ini merupakan salah satu armada untuk memperlancar tugas-tugas kita”.

“Kapal ini sangat baik, akan kita gunakan untuk dukungan personal maupun material khususnya logistik dan juga dalam rangka membantu masyarakat, pemerintah serta operasi SAR apabila dibutuhkan,” pungkasnya.

BACA JUGA  Alharis Deklarasi Lapas Bersinar Perkuat Komitmen Berantas Narkoba.

Selanjutnya Kasiops Kasrem 042/Gapu beserta rombongan melaksanakan Patroli di sungai Batang Hari hingga ke hulu sungai menggunakan kapal RIB dengan lancar dan aman.

Uji coba 1 unit kapal RIB, sealin dihadiri oleh Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suherman, juga Kasilog Kasrem 042/Gapu Kolonel CZI Yudil Hendro, Wadir Ditpolairud Polda Jambi AKBP Helly Harliyanto, Dandenbekang II-44-02 Jambi Letkol Cba Ingat Bona Jawinson Purba, Wadandenbekang Mayor CBA Sutarmin serta Staf dan Crew Kapal RIB Denbekang II-44-02. (Penrem042gapu)

 

(rasid)

Share :

Baca Juga

Batanghari

DPD PDI-Perjuangan Propinsi Jambi Penutupan Pelatih Pelatihan Saksi Daerah (PPSD) Di Kantor DPD Perjuangan Haji Kamil.11/02/2023

Batanghari

Alharis Akan Siap kan Rencana Strategis Hadapi Inflasi Daerah.

Batanghari

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono hadiri rapat koordinasi pengendalian Inflasi dan tindak lanjut permasalahan angkutan batu bara pada Selasa, 31/01/23

Batanghari

Polri Kirim Personel Terbaik Ikuti UAE SWAT Challenge di Dubai

Batanghari

Kapolres Sarolangun Hadir Ditengah Masyarakat Desa Talang Emas Dalam Rangka Jum’at Curhat

Batanghari

Kapolda Jambi Irjen.Pol.Drs.Rusdi Hartono Pimpin Langsung Pelepasan Kendaraan Takjil Gratis

Daerah

Polres Tanjab Barat amankan puluhan remaja yang terlibat konten perang sarung di Kuala Tungkal pada Sabtu, (25/03/23)

Daerah

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono hadiri acara Pembukaan Turnamen Karate Piala Pangdam II/Sriwijaya pada Jum’at, (20/01/23)