Wagub Sani Ajak ICMI Jambi Bersinergi Wujudkan Jambi Mantap

Ilhamsyah

- Penulis

Minggu, 4 Juni 2023 - 14:07 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jambi,MA-(Diskominfo Provinsi Jambi) – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi mengajak para pengurus ICMI Orwil Jambi untuk saling bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan Provinsi Jambi Mantap 2024 yakni Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional. Demikian disampaikan Wagub saat Pembukaan Musyawarah Wilayah Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Jambi dan Orda Provinsi Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi Sabtu, (03/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani juga memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Musyawarah Wilayah Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Jambi dan Orda Provinsi Jambi. “Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Musyawarah ICMI, semoga Muswil ini berjalan dengan sukses dan lancar, menghasilkan susunan kepengurusan dan program-program kerja ICMI Orwil Jambi terbaik dimasa mendatang demi kemajuan ICMI dan Provinsi Jambi,” ucap Wagub Sani.
“Saya ucapan selamat datang kepada Prof. Dr. Arif Satria, MA, selaku Ketua Umum DPP ICMI Pusat beserta rombongan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, semoga dengan kehadirannya akan menambah bermaknanya acara kita pada hari ini,” sambung Wagub Sani.
Lebih lanjut Wagub Sani menjelaskan bahwa ICMI merupakan wadah para cendikiawan muslim yang saat ini memiliki peran penting dan strategis. “ICMI merupakan wadah para cendikiawan muslim yang saat ini memiliki peran penting dan strategis yang diharapkan memiliki kemampuan berpikir, serta menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam memecahkan berbagai masalah sosial kemasyarakatan, termasuk memberikan jalan keluar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditingkat nasional maupun daerah,” jelas Wagub Sani.
Wagub Sani berharap melalui Muswil yang diselenggarakan dapat menjawab tantangan yang dihadapi oleh umat pada saat ini dan masa mendatang terutama dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), kesejahteraan umat dan filterisasi umat dari radikalisme yang menggunakan simbol-simbol keagamaan. “Saya yakin dan percaya bahwa ICMI dengan kapasitas dan pengalamannya selama ini dapat mendukung pembangunan di Provinsi Jambi terutama dalam pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kapasitas ekonomi umat,” harap Wagub Sani.
“Melalui Musyawarah Wilayah ini juga tentunya kita semua berharap akan dapat menghasilkan para kader terbaik ICMI yang terpilih yang selanjutnya menyusun program jangka pendek, menengah dan panjang, termasuk mengevaluasi kinerja tahun atau periode sebelumnya serta memilih dan menyusun ketua dan segenap pengurus demi keberlangsungan suatu organisasi ICMI,” lanjut Wagub Sani.

BACA JUGA  SEKDA MUARO JAMBI SEBUT JABATAN LEBIH DARI LIMA TAHUN PERLU PERTIMBANGAN TEKNIS

Diakhir sambutannya, Wagub Sani kembali mengajak para pengurus ICMI Orwil Jambi untuk saling bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan Provinsi Jambi Mantap 2024 yakni Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional dibawah Ridho Allah SWT dengan salah satu prioritas pembangunanya adalah Pemantapan Kelembagaan dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur kesehatan, pendidikan, agama dan sosial budaya.
Selain itu, Wagub Sani juga menghimbau para peserta Musyawarah Wilayah ini agar nantinya dapat menghasilkan susunan kepengurusan yang baru dan di isi oleh kader-kader terbaik. “Dari Muswil ini diharapkan dapat menghasilkan susunan pengurus dari kader-kader terbaik ICMI guna memimpin ICMI Orwil Jambi pada periode selanjutnya serta melanjutkan program-program kerja yang telah ditetapkan guna memajukan ICMI dimasa-masa mendatang,” pungkas Wagub Sani.
Sementara itu sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Muswil Dr. H. Kasful Anwar, US, M.Pd dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Bapak Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos. MH yang telah membantu menfasilitasi dan mensupport terlaksananya Muswil ini, mulai dari perencanaan sampai dengan dilaksanakan dan ditempatkan di rumah dinas ini. “Muswil kali ini dihadiri dari kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, ini sudah hadir semuanya,” ujar Kasful.(red ilham

BACA JUGA  Gubernur Jambi resmikan marketplace mitra resmi LKPP RI asli milik anak Jambi

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

BACA JUGA  Ayo Ikuti Sayembara Logo dan Maskot Porprov XXIII/2023 KONI Jambi

Berita Terkait

Wagub Sani : Implementasikan Isra’ Mi’raj Dalam Kehidupan Sehari-hari
*Jum’at Sehat, Kodim 0415/Jambi Gowes ke Agrowisata Nanas.*
Kodim 0415/Jambi Terima Manfaat dari Program BRI Peduli TJSL.
Turun ke Pasar Angso Duo, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Ketersediaan dan Kestabilan Harga Bahan Pokok
Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi
Jaksa Beri Materi Anti Korupsi pada Balai Jalan Nasional Jambi
Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir
Unit Reskrim Polsek Jaluko Berhasil Tangkap 3 Pelaku Curanmor Satu Pelaku Residivis di hadiahi Timah Panas
Berita ini 6 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 24 Februari 2024 - 13:59 WIB

Wagub Sani : Implementasikan Isra’ Mi’raj Dalam Kehidupan Sehari-hari

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:46 WIB

*Jum’at Sehat, Kodim 0415/Jambi Gowes ke Agrowisata Nanas.*

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:22 WIB

Kodim 0415/Jambi Terima Manfaat dari Program BRI Peduli TJSL.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:18 WIB

Turun ke Pasar Angso Duo, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Ketersediaan dan Kestabilan Harga Bahan Pokok

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:11 WIB

Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi

Selasa, 20 Februari 2024 - 17:35 WIB

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Senin, 19 Februari 2024 - 15:35 WIB

Polda Jambi menggelar syukuran pemilu aman dan damai. Acara berlangsung di gedung Siginjai, Senin (19/2/2024)

Senin, 19 Februari 2024 - 15:28 WIB

Wagub Sani: Pemprov Targetkan Angka Stunting Turun Sebesar 12 persen di Tahun 2024

Berita Terbaru