SEKDA MUARO JAMBI JUMPAI MAHASISWA LAKUKAN AKSI DEMO

Ilhamsyah

- Penulis

Senin, 3 April 2023 - 05:23 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Muaro Jambi,MA-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam Seruduk Kantor Bupati Muaro Jambi. Mereka meminta kepada PJ Bupati untuk segera menutup PT Prosympac Agro Lestari (PAL) Senin,16/01/23)

Orasi yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam sempat ricuh dan saling aksi dorong dorong dengan pihak keamanan Polres Muaro Jambi, pasalnya mereka kesal karena sudah berjam-jam gelar orasi mereka belum lagi dari pihak Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menemui Mahasiswa tersebut.

Ketua Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam Zulkarnain mengatakan di sungai Gelam banyak sekali perusahaan tetapi kami sebagai masyarakat tidak pernah mendapatkan kesejahteraan dari perusahaan tersebut malahan ,kami tidak tahu kemana CSR nya.

“Di situlah kami bersama ikatan siswa sungai Gelam menggelar orasi untuk menegur PJ Bupati agar memperhatikan kami,dan tadi kami kasih kartu kuning seperti filosopi pertandingan bola kaki karena itu adalah simbol pelanggaran dan kami sudah melakukan audiensi dan mengirim surat kepada pihak pemerintah tapi tidak ada tanggapan” ,ujar Zulkarnain

Ditempat yang sama Rafi Kordinator lapangan mengatakan bahwa Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam dan masyarakat sangat merasa terganggu karena akses jalan ke PT tersebut melewati Desa Sungai Gelam tidak kunjung diperbaiki, sehingga berdampak tidak baik bagi masyarakat , jalanan berdebu dan macet.

BACA JUGA  Ultimate Winter Driving Tips

Karena lama menunggu dan sudah tidak bisa menembus blokade barisan Polres Muaro Jambi akhirnya membubarkan Ikatan Mahasiswa Sungai Gelam yang sempat mensegel Kantor Bupati Muaro Jambi dengan menulis di lantai ,dengan kata-kata Atas nama Rakyat gedung ini kami segel.

Sementara itu Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono didampingi Asisten I Sukisno, Kadis LH Evi Sahrul dan Kadis PUPR Yultasmi akhirnya menemui para mahasiswa tersebut dan menanyakan apa yang menjadi tuntutan para mahasiswa tersebut.

Kepada para Pendemo, Sekda menjelaskan bahwa persoalan PT PAL sudah ditangani oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup,bahkan besok Kadis DLH akan melaporkan semua yang terjadi di PT PAL ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk memberikan sanksi tegas karena tidak mengindahkan peringatan yang telah dilayangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi.

BACA JUGA  SETDA BUDIHARTONO PIMPIN UPACARA HUT PROVINSI JAMBI KE 66.

Budhi Hartono juga menyatakan atas tuntutan mahasiswa, dirinya berjanji akan mengajukan hal itu, dan meminta instansi terkait untuk menuntaskan permasalahan yang dihadapi.

Terkait dengan CSR perusahaan yang sudah membantu, penurunan stanting, ada sekitar 720 orang anak asuh dari perusahaan tersebut,namun demikian untuk masalah limbah, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan menuntut PT.PAL karena telah membangkang,(Ags)

Berita Terkait

Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram S.H., S.I.K., M.I.K. menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024
Berkah Ramadhan, Kasus Penganiayaan Di Tebo Dihentikan melalui RJ
Antisipasi Bullying, Jaksa Masuk Pesantren Al Kautsar, Pematang Gajah, Muarojambi
Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, SH., S.I.K., M.I.K., menggelar Buka Puasa Bersama Insan pers Muaro Jambi Tahun 2024
Jelang Kunjungan Kerja Presiden , Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP
Polsek Sungai gelam bersama Lintas Agama dan Komunitas gelar pembagian takjil gratis kepada pengendara motor dan mobil.
Comunitas sepeda lotus mountain bike Jambi menggelar bakti sosial pembagian sembako ke panti asuhan Qur’an ghaza,fakir miskin, petugas pembersih jalan.
Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo Tangkap Empat Pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin
Berita ini 28 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 9 April 2024 - 18:01 WIB

Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Telanaipura Diamankan, Kapolresta Jambi Sampaikan Kronologi Kejadian

Senin, 8 April 2024 - 14:10 WIB

Waka Polresta Jambi Dampingi Pj. Walikota Sidak Ketersediaan, Distribusi Komoditi Pangan Pokok dan Strategis di Pasar Wilayah Kota Jambi.

Senin, 8 April 2024 - 12:03 WIB

Pelaku Pencabulan di Batanghari Berhasil Diamankan oleh Satreskrim Polres Batanghari

Kamis, 4 April 2024 - 04:37 WIB

Wagub Abdullah Sani: Ramadhan Bulan Penuh Keberkahan

Kamis, 4 April 2024 - 03:51 WIB

Bapak Presiden RI Ir Joko Widodo meninjau langsung fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebo

Rabu, 3 April 2024 - 15:07 WIB

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH Pimpin pemusnahan barang bukti narkotika,hasil penangkapan selama 4 bulan terakhir 2024.

Rabu, 3 April 2024 - 10:58 WIB

Berkah Ramadhan, Kasus Penganiayaan Di Tebo Dihentikan melalui RJ

Rabu, 3 April 2024 - 10:51 WIB

Antisipasi Bullying, Jaksa Masuk Pesantren Al Kautsar, Pematang Gajah, Muarojambi

Berita Terbaru

Jambi

Wagub Abdullah Sani: Ramadhan Bulan Penuh Keberkahan

Kamis, 4 Apr 2024 - 04:37 WIB