SANI: NU Berkontribusi Bagi Jambi.

Ilhamsyah

- Penulis

Rabu, 8 Februari 2023 - 17:07 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jambi,MA- (Diskominfo Provinsi Jambi) – Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I., mengemukakan, Nahdlatul Ulama (NU) wilayah Provinsi Jambi telah berkontribusi banyak membentuk umat menjadi muslim yang bertakwa dan berbudi luhur, generasi muda Islam yang berpengetahuan luas, terampil, berwawasan Islam dan kebangsaan, yang memberi andil besar bagi pembangunan berkualitas masyarakat di Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Sani saat menghadiri Istighotsah Memperingati 1 Abad Nahdlatul Ulama, yang berlangsung di Masjid Agung Al Falah Jambi, Sabtu, (04/02/2023).

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada NU yang telah turut berkontribusi aktif dan berperan nyata untuk mencapai masyarakat dan Provinsi Jambi yang lebih maju dan sejahtera. NU berkontribusi banyak untuk kemajuan masyarakat dan daerah di berbagai sektor dan lapisan masyarakat, salah satunya di bidang pendidikan, dimana pendidikan menjadi salah satu komitmen Pemerintah Provinsi Jambi untuk mewujudkan manusia daerah yang unggul dan berkualitas,” ujar Sani.

BACA JUGA  Penambangan emas tanpa izin (PETI ) di hulu sungai Batang Bungo di Area Hutan produksi Dusun Sungai Telang Kecamatan Bathin III Ulu kian menarik dan memanas.

“Alhamdulillah, selama satu abad NU mengiringi perjalanan bangsa Indonesia telah memainkan peran sentralnya untuk menjaga keutuhan bangsa, berkontribusi, dan mengawal pembangunan umat, bangsa, dan negara. Metamorfosis Nahdlatul Ulama membuat kebhinnekaan. Semoga semua bakti NU kepada umat dan bangsa menjadi amal jariyah bagi kehidupan negeri yang majemuk ini,” lanjut Sani.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sani mengatakan, NU wilayah Provinsi Jambi, melaksanakan doa bersama dalam rangka memperingati 1 abad Nahdlatul Ulama yang telah menorehkan karya, mewarnai kehidupan umat, bangsa dan negara. “NU termasuk organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Indonesia ini dapat terus membersamai bangsa Indonesia, terus aktif menenangkan situasi dan menghindari provokasi. Semoga peran sosial NU dalam kehidupan umat, bangsa dan negara dapat terus meningkat, memberikan kontribusi besar dalam baik di bidang jasa pendidikan (schooling), kesejahteraan sosial (feeding),” kata Sani.

BACA JUGA  Kendalikan Inflasi Jelang Idul Adha, Gubernur Al Haris Kumpulkan TPID Se-Provinsi Jambi

Sani mengharapkan dengan pembacaan istighotsah serentak, warga NU khususnya di Provinsi Jambi dan bangsa Indonesia pada umumnya mendapatkan keselamatan. “Bersama-sama kita perbanyak bacaan dzikir, shalawat dan memohon keselamatan, keberkahan dan kemaslahatan pada Allah swt bagi NU, Provinsi Jambi dan bangsa Indonesia dalam meningkatkan pembangunan,” harap Sani.

Lebih lanjut Sani menjelaskan, pembangunan masyarakat yang berkelanjutan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja. Organisasi masyarakat keagamaan berperan penting menjadi mitra strategis pemerintah, untuk turut berkontribusi dan melakukan aksi nyata, serta terlibat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan program-program pembangunan.

“NU wilayah Provinsi Jambi telah berkontribusi banyak membentuk umat menjadi muslim yang bertakwa dan berbudi luhur, generasi muda Islam yang berpengetahuan luas, terampil, berwawasan Islam dan kebangsaan, yang memberi andil besar bagi pembangunan kualitas masyarakat dan daerah Provinsi Jambi,” jelas Sani.

BACA JUGA  Sat Binmas Polresta Jambi Giat Sosialisasi Anti Perundingan Di SD Terpadu Exellent Mandiri School Jambi

Sani menuturkan, pada momentum istighosah peringatan 1 abad NU dapat lebih mempererat silaturahmi, mengokohkan sinergisitas dan kolaborasi Pemerintah Provinsi Jambi dengan Nahdlatul Ulama dalam pembangunan sumber daya manusia dan pemberdayaan ekonomi umat di Provinsi Jambi.

“Dengan semangat NU untuk merawat jagat membangun peradaban dalam memasuki abad ke-2, kita semua berharap NU dapat senantiasa turut merawat keutuhan masyarakat dari lingkup lokal hingga global, menjadi pengawal dan pembangun peradaban manusia yang luhur dengan menyebarkan ajaran Islam yang membawa kedamaian,” tutup Sani.

 

(red ilham)

Berita Terkait

Suasana Penuh Makna Kalapas Kelas IIB Muara Bulian Bersama Warga Binaan Di Hari Raya Idul Adha 1445 H
Kapolsek sungai gelam IPTU Usaha Sitepu berkurban satu ekor sapi berukuran besar Tahun 2024
Pelaku Pembunuhan Terhadap Gadis Cantik Di Kosan Sinar Berkah Berhasil Ditangkap.
Heboh Temuan Tengkorak Manusia di Sungai Batang Tebo, Diduga Bagian Kepala Korban Pembunuhan Sabtu, 15 Juni 2024
Angkasa Pura II Peduli Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bandara STS  
Hj. Iin Kurniasih Tekankan Pentingnya Pencegahan Kekerasan di Dunia Pendidikan
Dihari Pertama, Satgas Tindak Ops Jaran Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penggelapan
Danrem 042/Gapu : Baksos wujud kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat
Berita ini 7 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 09:50 WIB

Suasana Penuh Makna Kalapas Kelas IIB Muara Bulian Bersama Warga Binaan Di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Minggu, 16 Juni 2024 - 16:45 WIB

Pelaku Pembunuhan Terhadap Gadis Cantik Di Kosan Sinar Berkah Berhasil Ditangkap.

Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:14 WIB

Angkasa Pura II Peduli Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bandara STS  

Jumat, 14 Juni 2024 - 09:36 WIB

Dihari Pertama, Satgas Tindak Ops Jaran Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penggelapan

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:53 WIB

Danrem 042/Gapu : Baksos wujud kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:45 WIB

Seorang Petani Menjadi Kurir Dengan Barang Bukti 2 Kg Sabu Ditangkap Tim Bid Brantas BNNP Jambi Di Kabupaten Bungo

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:11 WIB

Diduga RAB Pembangunan Desa Pulau Pauh Mark Up Sisa Anggaran Perlu Dipertanyakan

Jumat, 14 Juni 2024 - 05:37 WIB

Diduga Pemdes Muara Danau Kangkangi UU no 14 tahun 2008 dan UU no 6 tahun 2014

Berita Terbaru