Gubernur Al Haris Buka Pendidikan Kader Da’i Tahap II Majelis Penceramah Indonesia Provinsi Jambi

Ilhamsyah

- Penulis

Kamis, 25 Mei 2023 - 15:40 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jambi,MA-(Diskominfo Provinsi Jambi) – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., secara resmi membuka Pendidikan Kader Da’i Majelis Penceramah Indonesia Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Aula Kantor Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jambi, Rabu (24/05/2023). Pada peresmian pembukaan Pendidikan Kader Da’i Majelis Penceramah Indonesia Provinsi Jambi ini, Gubernur Jambi Al Haris ini turut didampingi oleh Ketua Majelis Penceramah Indonesia (MPI), Ustad Ahmad Jalalludin M.Pd.I dan para penasehat MPI Provinsi Jambi serta 20 orang perserta Pendidikan Kader Da’i MPI Provinsi Jambi Tahap II.

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Al Haris mengatakan,  menjadi seorang Da’i bukanlah sebuah perkerjaan, karena perkerjaan bisa saja ada atau tidak ada. “Namun menjadi Da’i  adalah sebuah kegiatan yang diawali oleh hobi, hobi dalam berdakwah dan hobi dalam membantu orang. Dan hobi ini adalah modal bagi pendakwah untuk mau berbagi ilmu kepada banyak orang dengan kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul dan berakhlak luhur,” kata Gubernur Al Haris.

BACA JUGA  Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Satuan tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Jambi menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Aula Inspektorat Provinsi Jambi

Lebih lanjut Gubernur Al Haris menyampaikan, untuk mencapai kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berakhlak luhur itu pemerintah daerah memerlukan peran serta kontribusi seluruh elemen masyarakat termasuk pemuka agama atau para Da’i untuk membantu membentuk perubahan didalam masyarakat agar menjadi lebih baik.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada kesempatan ini Gubernur Al Haris juga menyampaikan apresiasinya kepada Majelis Penceramah Indoneisa Provinsi Jambi dan para Da’i, Ulama serta seluruh pemuka agama yang telah mendukung pemerintah dalam meningkatkan SDM yang spiritualis dan menjalankan nilai serta ajaran agama sebagaimana mestinya sehingga dapat terbentuk kehidupan Jambi yang agamis melalui Pendidikan Kader Da’i  Majelis Penceramah Indonesia (MPI) Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Kades kemingking dalam Adi Hendra Mengadakan Pelatihan Tepat Guna Perikan.

“Paling tidak, ada modal dasar beliau sebagai penceramah sehingga nanti ketika dia ikut pelatihan jadi tau kemana arah dan misinya  untuk menjadi penda’i yang baik. Dan itu kita butuh di Jambi karena jumlahnya cukup sedikit dan di semua daerah masih butuh saya kira,” ucap Gubernur  Al Haris.

Gubernur Al Haris berharap melalui kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap tugas mulia dakwah yang diemban untuk membimbing masyarakat kearah kehidupan yang sesuai nilai ajaran agama. Gubernur Al Haris  juga mengingatkan para Da’i untuk terus meningkatkan kualitas saat berdakwah, mulai dari memperhatikan penampilan sampai terus beristiqomah dalam menerangkan kehidupan banyak umat.

“Mudah-mudahan hasil dari pendidikan ini akan muncul para penda’i yang masih muda yang terus menambah ilmunya  yang bisa mengambil dan menerapkan seni-seni ceramah yang baru dan modern sehingga bisa masuk ke masyarakat,” harap Gubernur Al Haris.

BACA JUGA  Kalapas Kuala Tungkal Launching Aplikasi Gita Gadis Sewarna

Selain itu, Gubernur Al Haris juga berpesan untuk para da’i agar bisa memahami kondisi dan keadaan masyarakat, menggunakan metode yang disesuaikan oleh zaman dan bisa adaptif dengan kemajuan teknologi sehingga tujuan untuk membimbing umat akan menjadi lebih baik dapat diwujudkan.

“Nanti mereka juga memberikan suatu edukasi pada masyarakat semacam pencerahan untuk masyarakat tentang hal-hal yang bersifat kenegaraan, kebangsaan dan sebagainya, tidak hanya soal agama. Jadi multi untuk diajarkan ke masyarakat termasuk soal pendidkan keagaaman,” pungkas Gubernur Al Haris.

 

 

 

 

(red Ilham)

Berita Terkait

Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi
Jaksa Beri Materi Anti Korupsi pada Balai Jalan Nasional Jambi
Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir
Unit Reskrim Polsek Jaluko Berhasil Tangkap 3 Pelaku Curanmor Satu Pelaku Residivis di hadiahi Timah Panas
Polda Jambi menggelar syukuran pemilu aman dan damai. Acara berlangsung di gedung Siginjai, Senin (19/2/2024)
Wagub Sani: Pemprov Targetkan Angka Stunting Turun Sebesar 12 persen di Tahun 2024
Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolresta Jambi kembali Cek Gudang PPK tiap Kecamatan.
*MENGIKUTI KEGIATAN ORIENTASI, 10 PERSONEL REMAJA POLAIRUD MEMPELAJARI TENTANG TUGAS POKOK POLISI PERAIRAN DAN UDARA*
Berita ini 6 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:11 WIB

Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:01 WIB

Jaksa Beri Materi Anti Korupsi pada Balai Jalan Nasional Jambi

Selasa, 20 Februari 2024 - 17:35 WIB

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Senin, 19 Februari 2024 - 15:28 WIB

Wagub Sani: Pemprov Targetkan Angka Stunting Turun Sebesar 12 persen di Tahun 2024

Sabtu, 17 Februari 2024 - 19:01 WIB

Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolresta Jambi kembali Cek Gudang PPK tiap Kecamatan.

Sabtu, 17 Februari 2024 - 18:55 WIB

*MENGIKUTI KEGIATAN ORIENTASI, 10 PERSONEL REMAJA POLAIRUD MEMPELAJARI TENTANG TUGAS POKOK POLISI PERAIRAN DAN UDARA*

Jumat, 16 Februari 2024 - 15:55 WIB

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi

Jumat, 9 Februari 2024 - 19:25 WIB

Kapolda Jambi dan Kapolresta dan Kapolres Jajaran Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional ” Kawal Transisi Kepemimpinan Nasional Dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Berita Terbaru

Jambi

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Selasa, 20 Feb 2024 - 17:35 WIB