Wagub Sani Buka Pertandingan Cabor Bulutangkis Porprov XXIII

Ilhamsyah

- Penulis

Senin, 10 Juli 2023 - 12:56 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jambi,MA-(Diskominfo Provinsi Jambi) – Wakil Gubernur Jambi, Drs. Abdullah Sani, M.Pd.I membuka secara resmi Pertandingan Cabang Olahraga Bulutangkis pada Porprov XXIII (Ke-23) Provinsi Jambi Tahun 2023, bertempat di Hall Bulutangkis Kurniawan Pasir Panjang Danau Teluk, Kota Jambi, Senin (10/07/2023). Turut hadir pada kesempatan ini Ketua Umum PBSI Provinsi Jambi, Dr. H, Mezi Arsento PBSI, Ketua Umum PBSI Kota Jambi Amri,SE dan Ketua Pelaksana Pertandingan Rendra serta para tamu undangan lainnya.

Dikatakan Wagub Sani, pembinaan atlet dan kompetisi tingkat provinsi sangat dibutuhkan untuk menyemai prestasi olahraga Provinsi Jambi, termasuk cabang olahraga Bulutangkis.
”Pekan Olahraga Provinsi membawa harapan agar atlet-atlet Provinsi Jambi dan prestasi olahraga Provinsi Jambi terus meningkat serta menjadi tradisi prestasi hingga ketingkat nasional bahkan internasional,” kata Wagub Sani.
“Besar harapan saya melalui kegiatan ini akan bermunculan atlet-atlet cabang olahraga Bulutangkis yang tak hanya mampu membawa nama baik dari kabupaten/kota masing-masing, namun juga mampu membela dan mengharumkan nama Provinsi Jambi ditingkat nasional hingga global. KONI Provinsi Jambi dan Pengprov PBSI Provinsi Jambi serta seluruh pihak terkait harus mampu memanfaatkan momentum ini tak hanya mencari talenta-talenta terbaik yang akan mewakili Provinsi Jambi di event berskala lebih besar, namun juga mengevaluasi pola pembinaan dan pengembangan olahraga Bulutangkis Provinsi Jambi,” sambung Wagub Sani.
Pada kesempatan tersebut Wagub Sani juga berharap, ke depan, pembela Sang Merah Putih di tingkat dunia itu adalah atlet-atlet Bulutangkis dari Provinsi Jambi, dengan segala kualifikasi atlet yang baik, aspek fisik dan psikis yang unggul yang dipunyai oleh atlet-atlet dari Provinsi Jambi, bukan tidak mungkin tradisi prestasi perbulutangkisan Indonesia dimasa yang akan datang akan diteruskan oleh atlet-atlet dari Provinsi Jambi.
“Saya berpesan kepada saudara-saudari semua untuk memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana melatih diri dan menguji skill serta kemampuan yang dimiliki, memperbaiki apa yang masih kurang, mempertahankan dan terus berupaya meningkatkan kemampuan yang dimiliki, agar mampu mencapai prestasi hingga ketingkat yang jauh lebih tinggi. Terima kasih yang tulus juga saya sampaikan kepada para atlet, pelatih dan offisial karena telah menjadi bagian dari perkembangan olahraga Bulutangkis Provinsi Jambi,” ucap Wagub Sani.
“Selain sebagai ajang kompetisi, warisan terbesar dari kegiatan pertandingan olahraga adalah tentang persahabatan. Karena itu, kegiatan ini menjadi wadah untuk mempererat persaudaraan dan penyambung silaturahmi dengan saudara-saudari Se-Provinsi Jambi, sehingga dengan semangat persatuan dan kesatuan kita dapat membangun Provinsi Jambi, memanfaatkan event Pekan Olahraga Provinsi Jambi untuk membangun ekonomi masyarakat, mengembangkan sektor pariwisata serta meningkatkan kreativitas dan kegiatan positif lainnya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dan daerah,” pungkas Wagub Sani. (red Ilham)

BACA JUGA  Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono silaturahmi bersama PT. Pertamina Hulu Energi Regional 1 Wilayah Jambi.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

BACA JUGA  GUBERNUR AL HARIS SERAHKAN 9 PIAGAM PENGHARGAAN KOTA LAYAK ANAK SE-PROVINSI JAMBI

Berita Terkait

Wagub Sani : Pramuka Miliki Peran yang Sangat Strategis
Ketua DPD LSM LIPPAN DPK Bungo Sampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun ke-9 kepada GANN
Nilwan Yahya SE  Mohon Doa Dan Dukungan Untuk Maju Pilkada Kabupaten Merangin
Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Pejabat Utama Polda Jambi lakukan Anjangsana
Dandim 0415/Jambi Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya
Polda Jambi dan Korem 042/Garuda Putih melaksanakan olahraga bersama dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024
Polresta Jambi Raih Juara 1 Kejuaraan Tenis Meja 2024 Kapolda CUP.
Peringatan Hari Bhayangkar ke 78, Polsek Kota Baru Serahkan Beasiswa kepada Dua Siswa SMA
Berita ini 8 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:27 WIB

Wagub Sani : Pramuka Miliki Peran yang Sangat Strategis

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:44 WIB

Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Pejabat Utama Polda Jambi lakukan Anjangsana

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:22 WIB

Dandim 0415/Jambi Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:59 WIB

Polresta Jambi Raih Juara 1 Kejuaraan Tenis Meja 2024 Kapolda CUP.

Jumat, 21 Juni 2024 - 07:27 WIB

Peringatan Hari Bhayangkar ke 78, Polsek Kota Baru Serahkan Beasiswa kepada Dua Siswa SMA

Kamis, 20 Juni 2024 - 13:23 WIB

Adanya Aduan Masyarakat Tim Patroli Serigala Kota Jambi Berhasil Mengamankan Gank Motor Yang sedang Beraksi Merampas Motor Masyarakat

Kamis, 20 Juni 2024 - 05:56 WIB

Semarak Idul Adha di Kodim 0415/Jambi: Momentum Kebersamaan dan Pengorbanan.

Rabu, 19 Juni 2024 - 17:03 WIB

Gubernur Al Haris: Pengukuhan Kades Muaro Jambi Ke-2 se-Indonesia Setelah Bogor

Berita Terbaru