Wagub Sani : Bentengi Anak Dengan Ilmu Agama Yang Kuat

Ilhamsyah

- Penulis

Selasa, 23 Mei 2023 - 05:46 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sekoja,MA- (Diskominfo Provinsi Jambi) – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi mengajak orang tua wali murid untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra putrinya, terutama pendidikan yang berbasis keagamaan atau pondok pesantren, karena persaingan akan semakin ketat. Bentengi anak-anak dengan pendidikan dan dasar agama yang kuat, sehingga terbentuk pribadi-pribadi yang berkarakter dan berakhlak baik. Ajakan demikian disampaikan Wagub saat menghadiri dan mengikuti Haflatul Wada Angkatan ke-16 Santri Ponpes Al-Jauharen, bertempat di Ponpes Al-Jauharen, Kelurahan Tanjung Johor Kecamatan Pelayangan, Seberang Kota Jambi (Sekoja) Senin, (22/05/2023).

“Saya menyambut baik kegiatan Haflatul Wada Angkatan ke-16 Santri Ponpes Al-Jauharen, karena sudah mengikuti ujian akhir yang dilaksanakan oleh sekolah. Dengan berakhirnya tahapan ujian yang diadakan haflatul wada yang tujuannya untuk melepas para santri dan santriwati kita yang telah menyelesaikan pendidikannya di Ponpes Al-Jauharen ini,” ucap Wagub Sani.
Wagub Sani menjelaskan, melalui kegiatan Haflatul Wada Angkatan ke-16 santri Ponpes Al-Jauharen, para orang tua dan santri sangat berbahagia karena putra dan putrinya telah menyelesaikan tingkat pendidikannya.
“Saya berpesan kepada ananda santri dan santriwati, dengan capaian ini agar jangan berpuas diri, tetapi terus menuntut ilmu yang lebih tinggi. Sebagaimana firman Allah didalam Al-Quran yang artinya, Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu, dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat,” pesan Wagub Sani.
Pada kesempatan tersebut Wagub Sani juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra putrinya, terutama pendidikan yang berbasis keagamaan atau pondok pesantren karena persaingan akan semakin ketat, serta pengaruh cepatnya perubahan teknologi dan informasi.
“Kepada seluruh orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi putra putrinya, terutama pendidikan yang berbasis keagamaan atau pondok pesantren karena persaingan akan semakin ketat. Bentengi anak-anak kita dengan pendidikan dan dasar agama yang kuat, sehingga terbentuk pribadi-pribadi yang berkarakter dan berakhlak baik,” ajak Wagub Sani.
Lebih lanjut Wagub Sani menerangkan, Pemerintah Provinsi Jambi memberikan dukungan melalui Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah dan Profesional) di bawah ridho Allah SWT. “Salah satu misi Memantapkan Kualitas Sumber Daya Manusia, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga berdaya saing melalui perluasan akses pendidikan, kesehatan, olahraga, keagamaan, sosial budaya dan kesetaraan gender, dengan beberapa program unggulan yaitu percepatan dan pemerataan pembangunan khususnya dalam bidang keagamaan yaitu Jambi Agamis yang salah satu kegiatannya fasilitasi kualitas dan mutu pendidikan pesantren,” terang Wagub Sani.
Diakhir sabambutannya Wagub Sani berharap kepada pimpinan dan segenap dewan guru pondok pesantren Al-Jauharen untuk senantiasa meningkatkan perannya dengan saling sinergi dengan pemerintah. “Kepada pimpinan dan segenap dewan guru pondok pesantren Al-Jauharen untuk senantiasa meningkatkan perannya dengan saling sinergi dengan pemerintah. Agar semua yang kita cita-citakan yaitu membentuk karakter umat dan meraih keselamatan fiddun yaa wal akhirah dapat terwujud, aamiin.” pungkas Wagub Sani.

BACA JUGA  Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono ikuti pelaksanaan Rakor Inspektur Daerah seluruh Indonesia Tahun 2023 tentang Penanganan Laporan Atau Pengaduan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Via Zoom Meeting pada Rabu, (25/01/23)

 

(red ilham)

Berita Terkait

Wagub Sani : Pramuka Miliki Peran yang Sangat Strategis
Ketua DPD LSM LIPPAN DPK Bungo Sampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun ke-9 kepada GANN
Nilwan Yahya SE  Mohon Doa Dan Dukungan Untuk Maju Pilkada Kabupaten Merangin
Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Pejabat Utama Polda Jambi lakukan Anjangsana
Dandim 0415/Jambi Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya
Polda Jambi dan Korem 042/Garuda Putih melaksanakan olahraga bersama dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024
Polresta Jambi Raih Juara 1 Kejuaraan Tenis Meja 2024 Kapolda CUP.
Peringatan Hari Bhayangkar ke 78, Polsek Kota Baru Serahkan Beasiswa kepada Dua Siswa SMA
Berita ini 7 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:27 WIB

Wagub Sani : Pramuka Miliki Peran yang Sangat Strategis

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:44 WIB

Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Pejabat Utama Polda Jambi lakukan Anjangsana

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:22 WIB

Dandim 0415/Jambi Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:59 WIB

Polresta Jambi Raih Juara 1 Kejuaraan Tenis Meja 2024 Kapolda CUP.

Jumat, 21 Juni 2024 - 07:27 WIB

Peringatan Hari Bhayangkar ke 78, Polsek Kota Baru Serahkan Beasiswa kepada Dua Siswa SMA

Kamis, 20 Juni 2024 - 13:23 WIB

Adanya Aduan Masyarakat Tim Patroli Serigala Kota Jambi Berhasil Mengamankan Gank Motor Yang sedang Beraksi Merampas Motor Masyarakat

Kamis, 20 Juni 2024 - 05:56 WIB

Semarak Idul Adha di Kodim 0415/Jambi: Momentum Kebersamaan dan Pengorbanan.

Rabu, 19 Juni 2024 - 17:03 WIB

Gubernur Al Haris: Pengukuhan Kades Muaro Jambi Ke-2 se-Indonesia Setelah Bogor

Berita Terbaru