Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, dilaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Provinsi Jambi dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Selasa (20/12/2022).

Ilhamsyah

- Penulis

Selasa, 20 Desember 2022 - 15:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Jambi,MA-Rapat yang dilaksanakan di Audiotorium Rumah Dinas Gubernur Jambi dipimpin oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani dan Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono, yang dihadiri Kasi Ops Korem 042/Gapu, Kabinda Jambi, GM Pertamina Jambi, Ka Basarnas Jambi, OPD Provinsi Jambi serta Pejabat Utama Polda Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono mengungkapkan dengan dilaksanakannya Rakor ini bisa menyatukan presepsi dan langkah kita kedepan. Dengan rapat ini juga dapat membantu dan mendukung serta menguatkan kita bersama dalam rangka mengupayakan segala hal yang diinginkan masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun baru ini.

“Karena banyak hal tergabung dalam nataru ini, yaitu ada Natal yang merupakan hari besar keagamaan, liburan akhir tahun dan perayaan pergantian tahun,” terang Rusdi.

Mantan Karo Penmas Divhumas Polri ini menambahkan satu hal yang perlu kita cermati bersama , dalam pengamanan kegiatan tersebut kita harus bisa mempersiapkan penangan pada situasi terburuk. Jika kita bisa mengantisipasi hal terburuk tersebut maka persiapan kita sudah lebih matang.

BACA JUGA  Nasib tragis dialami penonton Expo Indonesia Off-road Federation (IOF) 2023 Jambi Lalulintas Bhayangkara 68 yang berlokasi di Desa Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi

“Dalam nataru ini pasti ada saja gangguan dalam masyarakat, potensi ancaman yang akan terjadi di provinsi jambi tidak bisa dihentikan secara sepenuhnya maka dari itu kita perlu langkah penanganan atau mitigasi terkait ancaman yang akan muncul. Bagaimana cara kita mengantisipasi bersama,” ujar Rusdi.

Dia juga menjelaskan saya yakin dengan kebersamaan, dengan apa yang kita lakukan dan keoptimisian kita bersama, seluruh rangkaian kegiatan nataru di provinsi jambi bisa dilakukan dengan baik.

“Rangkaian ibadah sejauh ini di Provinsi Jambi dapat berjalan dnegan baik. Tidak ada gangguan yang dapat merugikan masyarakat dan harus kita jaga situasi ini,” pinta Alumni Akpol 1991 ini.

BACA JUGA  Wagub Sani Dukung Kebijakan Hiswana Migas Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Ditambahkan Rusdi, Dari kepolisian sendiri akan melaksanakan operasi lilin, ini juga sudah merupakan kegiatan tahunan.Kita dari Kepolisian akan menjamin keamanan pada masyarakat, serta akan membuat rasa nyaman masyarakat dalam melalukan aktivitas.

“Semoga apa yang menjadi tanggung jawab setiap instansi bisa dilaksanakan dengan baik sehingga bisa berjalan seusai harapan kita bersama,” pesan Rusdi.(red Ilham)

Berita Terkait

Wagub Sani : Pramuka Miliki Peran yang Sangat Strategis
Ketua DPD LSM LIPPAN DPK Bungo Sampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun ke-9 kepada GANN
Nilwan Yahya SE  Mohon Doa Dan Dukungan Untuk Maju Pilkada Kabupaten Merangin
Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Pejabat Utama Polda Jambi lakukan Anjangsana
Dandim 0415/Jambi Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya
Polda Jambi dan Korem 042/Garuda Putih melaksanakan olahraga bersama dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024
Polresta Jambi Raih Juara 1 Kejuaraan Tenis Meja 2024 Kapolda CUP.
Peringatan Hari Bhayangkar ke 78, Polsek Kota Baru Serahkan Beasiswa kepada Dua Siswa SMA
Berita ini 3 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:27 WIB

Wagub Sani : Pramuka Miliki Peran yang Sangat Strategis

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:44 WIB

Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Pejabat Utama Polda Jambi lakukan Anjangsana

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:22 WIB

Dandim 0415/Jambi Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:59 WIB

Polresta Jambi Raih Juara 1 Kejuaraan Tenis Meja 2024 Kapolda CUP.

Jumat, 21 Juni 2024 - 07:27 WIB

Peringatan Hari Bhayangkar ke 78, Polsek Kota Baru Serahkan Beasiswa kepada Dua Siswa SMA

Kamis, 20 Juni 2024 - 13:23 WIB

Adanya Aduan Masyarakat Tim Patroli Serigala Kota Jambi Berhasil Mengamankan Gank Motor Yang sedang Beraksi Merampas Motor Masyarakat

Kamis, 20 Juni 2024 - 05:56 WIB

Semarak Idul Adha di Kodim 0415/Jambi: Momentum Kebersamaan dan Pengorbanan.

Rabu, 19 Juni 2024 - 17:03 WIB

Gubernur Al Haris: Pengukuhan Kades Muaro Jambi Ke-2 se-Indonesia Setelah Bogor

Berita Terbaru