Lsm Mera akan melapor H.Sukir Kepala Desa Kemang Manis Kec.Muara Papalik,Di Duga Berkasus Melanggar Peraturan Menteri Desa.Dana Desa Di Gunakan Membangun di Jalan Poros Aset Provinsi Jambi”Penjara Menunggu”Tanjabbar

Ilhamsyah

- Penulis

Sabtu, 4 Februari 2023 - 21:59 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jambi,MA-Kabar Berita Mengejutkan Di Kec.Muara Papalik,Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Provinsi Jambi.Hal Ini Terkait Tentang Dana Desa ( DD ) Tidak Boleh di gunakan Untuk Membangun Aset Memiliki Pemerintahan Provinsi Jambi ( DD ) Hanya Untuk Membiayai Kegiatan Yang Menjadi Wawenang Desa.”Jelas Deni Selaku Inspektorat Menjelaskan Kepada Wartawan Ketika Di Konfirmasi Melalui WhatsApp.

Hal Ini Menjelaskan Ketentuan Itu Di atur Dalam Peraturan Menteri Desa.Tidak Boleh Dana Desa Membangun Aset Jalan Poros Provinsi Menuju Ke Desa Kemang Manis.Menjelaskan Bahwa Dana desa Hanya Bisa di gunakan Untuk Pembangunan Infrastruktur Kusus Milik Desa”Bukan Milik Aset Provinsi.

Apa Bila Proses Pembangunan Aset Jalan Poros Menuju Ke Desa Kemang Manis Kec.Muara Papalik.Kab.Tanjung Jabung Barat.Yang Di Bangun Dengan Dana Desa”Rabat Beton Tiga Titik Senilai Hampir Setengah Meliar.Tentunya Kepala Desa H.Sukir itu Tidak Tahu Aturan Regulasi Seorang Kepala Desa. Akan Berbenturan Dengan Pakara Hukum. Penjara Menunggu Kepala Desa Kemang Manis Kec.Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Provinsi Jambi.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut Keterangan Marihot Selaku Inspektorat Jabatanya Selaku Di Bidang Irban Khusus Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Memberikan Keterangan kepada Wartawan Ketika di konfirmasi Melalui WhatsApp”Menjelaskan Secara Aturan Itu Salah,hilang jadinya Penambahan Belanja Modal,Kerena Harusnya Masuk Ke Penambahan Nilai Aset Desa,Jadi Tidak Bisa ,Kerena Itu Aset Provinsi,Kalau inspektorat Tindakanya Tergantung Inspektur Selaku Kepala Inspektorat,Kalau Di Perintahkan,Tim Pasti Turun,Kalau tidak Di Printahkan Kami Tidak Turun”Jelas Bpk Marihot Selaku inspektorat Di Bidang Irban Khusus Penugasan Khusus Untuk Hal-Hal Yang Bukan Rutin,Penugasan  Khusus Tindak pidana Korupsi Dari Inspektur,Bupati.

BACA JUGA  Bapak Wapres KH Ma’ruf Amin Membuka Banten Halal Festival Ramadhan Di Banten

Kepada Bapak Bupati Drs H Anwar Sadat M.Ag Beserta Wakil Bupati H.Hairan SH Di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,Agar Menindak Lanjuti Pemberitaan Jurnalis Kharisma News Id Nasional,Selaku dilik aduhan Pertunjuk Terhadap Inspektorat”Tentang Pengelolahan Dana Desa.Yang Di Bangun Oleh Kepala Desa Kemang Manis  H.Sukir Tidak Mengikuti Aturan Menteri Dana Desa”Suka-Suka Kepala Desa Membangun Dana Desa. Di Aset Jalan Poros Provinsi Tidak Tahu Regulasi Peraturan.

H.Sukir Selaku Kepala Desa Kemang Manis Melanggar Ketentuan Aturan Membangun Dana Desa.Di Aset Provinsi ,Agar Bisa Mempulangkan Uang Negara Dana Desa.Yang  Tiga Titik Senilai setengah Meliar Kurang lebih.Ke Rekening Desa”Apa Bila Kepala Desa Tidak Mau Mengkembalikan Uang Negara Akan Berbenturan Dengan Pakara Hukum Berlaku.

BACA JUGA  Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Polda Jambi Tahap II T.A 2023

Lembaga Lsm Mera di provinsi jambi. Akan Segera Membuat Laporan ke pihak Penegak Hukum”Akibat Kepala desa Kemang Manis H.Sukir Mengelolah Anggaran Dana Desa ( DD) Tidak Tepat Sasaran Dan Tidak Tranferansi,Membangun Di Aset Provinsi.Menggunakan Dana Desa.

Seorang Jurnalis Media Kharisma News id Mau konfirmasi kepada Kepala Desa H.Sukir Dan Berusaha dan Mendatangi ke kantor Desa Kemang Manis Kec.Muara Papalik Hari Jum’at Sekitar 02 Siang Kantor Tertutup.Tidak Dapat di Konfirmasi Dengan Kepala Desa H.Sukir.Sehingga Berita ini Di langsir dan Di Terbitkan.

Hal Ini Di Sampaikan Kantor Desa Kemang Manis Kec.Muara Papalik,Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sering Tutup.Tidak ada Perangkat Desa Dan Kepala desa Mereka Tidak ada kesiplinan Kayak mana Kalau Ada Pelayanan Publik Masyarakat Mengurus Surat Penting Yang Mendadak Kalau Ke kantor Desa Tutup Kayak Gini ‘ Terbit tgl 03-02-2023.

Penurut Praturan Ragulasi Pegawai Pemerintahan Desa Itu Kantor Desa Harus Terbuka Sesuai Jam Kerjanya di Pemerintahan Desa.Seharusnya Kepala Desa Dan perangkat Masuk kerja jam 08 Wib,Pagi dan istrihat Jam 12 wib,Pulang Kerja 04 Sehingga Kantor Selalu Terbuka Untuk Melayani Masyarakat Desa Kemang Manis

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu Resmikan Kantor Koramil 419-05/Geragai

Ketika Media kharisma investigasi Melihat Kantor Desa Kemang Manis Sering Tutup Jam Sekitar Pukul 01 Siang Sampai Jam 04 Wib Sore,Mana kesiplinan Kepegawaian Pemerintahan Desa.Sehingga Untuk Melayani Masyarakat Di Desa Kemang Manis.

Lembaga Yang Ada Di Desa Seperti Bpd Desa Kemang Manis Tutup Mata Melihat Keadahan kantor Desa Kemang Manis Sering Tutup,Cuman Buka Jam Tertentu Jam 08 Wib Pagi Sampai Jam 12 Siang,Sudah tu kepala desa Dan Perangkatnya pulang Kerumah Dan Tidak Kembali Ke kantor lagi”Sehingga Kantor Desa Tertutup”kalau Begini Pelayanan Masyarakat Terhambat Kalau Mengurus Surat Berharga Yang Bersifat Mendadak”Ujung-Ujungnya Masyarakat Desa Susah”Dan Menunggu Besok Pagi keKantor Baru Buka.Hal Ini  Tidak ada Pengawasan Dari Lembaga Bpd Di Desa Kemang Manis”

Selaku Lembaga Desa Bpd Memberikan Teguran Terhadap Kepala Desa Maupun Perangkat Desa Agar Mengikuti peraturan Pegawaian Pemerintahan Agar Bisa di siplin,

Jangan Sampai Kepala Desa Dan Perangkat Desa Dan Lembaga yang Ada di Desa Kemang Manis Di duga Makan Gaji Buto.

(Afrizal)

Berita Terkait

Angkasa Pura II Peduli Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bandara STS  
Hj. Iin Kurniasih Tekankan Pentingnya Pencegahan Kekerasan di Dunia Pendidikan
Dihari Pertama, Satgas Tindak Ops Jaran Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penggelapan
Danrem 042/Gapu : Baksos wujud kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat
Seorang Petani Menjadi Kurir Dengan Barang Bukti 2 Kg Sabu Ditangkap Tim Bid Brantas BNNP Jambi Di Kabupaten Bungo
Diduga RAB Pembangunan Desa Pulau Pauh Mark Up Sisa Anggaran Perlu Dipertanyakan
Diduga Pemdes Muara Danau Kangkangi UU no 14 tahun 2008 dan UU no 6 tahun 2014
Pemdes Delima Diduga Sengaja Kangkangi UU no 14 tahun 2008 dan UU no 6 tahun 2014
Berita ini 36 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:14 WIB

Angkasa Pura II Peduli Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bandara STS  

Jumat, 14 Juni 2024 - 09:53 WIB

Hj. Iin Kurniasih Tekankan Pentingnya Pencegahan Kekerasan di Dunia Pendidikan

Jumat, 14 Juni 2024 - 09:36 WIB

Dihari Pertama, Satgas Tindak Ops Jaran Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penggelapan

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:53 WIB

Danrem 042/Gapu : Baksos wujud kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:45 WIB

Seorang Petani Menjadi Kurir Dengan Barang Bukti 2 Kg Sabu Ditangkap Tim Bid Brantas BNNP Jambi Di Kabupaten Bungo

Jumat, 14 Juni 2024 - 05:37 WIB

Diduga Pemdes Muara Danau Kangkangi UU no 14 tahun 2008 dan UU no 6 tahun 2014

Kamis, 13 Juni 2024 - 06:48 WIB

Pemdes Delima Diduga Sengaja Kangkangi UU no 14 tahun 2008 dan UU no 6 tahun 2014

Rabu, 12 Juni 2024 - 17:47 WIB

Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Wilayah Kerja Puskesmas Simpang Limbur

Berita Terbaru