LIMA PEJABAT KODAM II/SRIWIJAYA RESMI DISERAHTERIMAKAN

Ilhamsyah

- Penulis

Jumat, 28 April 2023 - 14:41 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Palembang,MA- (Pendam II/Sriwijaya).Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., resmi menjabat Kasdam II/Sriwijaya menggantikan Mayjen TNI Izak Pangemanan yang mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahan (Kaskogabwilhan) – III.

Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasdam II/Sriwijaya ini dipimpin langsung Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Kamis (27/04/2023) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

Bersamaan dengan Sertijab Kasdam II/Sriwijaya, juga dilaksanakan Sertijab Pejabat Kodam II/Swj lainnya, diantaranya Danrem 043/Gatam, dari Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P. kepada Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E. Kemudian, Danrem 045/Gaya, dari Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA., kepada Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo, dan Kapok Sahli Pangdam II/Swj, dari Brigjen TNI Azhar Mulyadi, S.E., kepada Brigjen TNI Norman Saito.

Dalam acara tersebut dilaksanakan juga Penyerahan Jabatan, Kakesdam II/Swj, dari pejabat lama Brigjen TNI dr. Muhammad Hafid Akbar, Sp., JP., FIHA., kepada Pangdam II/Swj.

Acara Serah terima Jabatan para pejabat disatuan jajaran Kodam II/Swj tersebut berlangsung dengan tertib, ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta tradisi penerimaan dan Laporan Korp Serah Terima Jabatan pejabat lama dan pejabat baru.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi dalam amanatnya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Mayjen TNI Izak Pangemanan, Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA., Brigjen TNI Azhar Mulyadi, S.E., dan Brigjen TNI dr. Muh Hafid Akbar, Sp.,JP, FIHA, masing-masing beserta Istri atas pelaksanaan tugas, pengabdian serta kontribusinya yang begitu besar kepada Kodam II/Swj.

Selanjutnya, Pangdam juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan istri dalam menjalankan amanah sebagai Kasdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, Danrem 043/Gatam dan Danrem 045/Gaya.

BACA JUGA  Ruas Jalan Rusak dan sebabkan Kemacetan, Ditlantas Polda Jambi Lanjutkan Diskresi Kepolisian Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu bara

“Saya berharap agar kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diterima ini, disikapi dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya serta dilandasi dengan keikhlasan”, tegas Pangdam.

Pangdam juga menjelaskan bahwa, pelaksanaan serah terima jabatan ini merupakan mekanisme dalam Institusi TNI, bahkan telah menjadi tuntutan organisasi yang memiliki makna penting dan strategis yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan penyegaran dalam pelaksanaan tugas pokok.

Selanjutnya, pergantian jabatan seperti ini, bukan hanya sebagai prosesi pergantian personel semata, akan tetapi lebih bermakna substansial, yaitu selain sebagai bagian dari proses kesinambungan pembinaan personel dan pembinaan satuan, juga merupakan bagian dari sistem pembinaan karier yang sudah diatur dan ditetapkan berdasarkan kriteria yang ketat untuk promosi jabatan bagi seorang Perwira.

BACA JUGA  Bupati Drs H Anwar Sadat M.Ag Membuka Secara Resmi Sekolahan Lapangan Nelayan ( SLCN )

“Hal ini penting karena suatu jabatan hanya dapat diberikan kepada Perwira yang mampu menunjukkan moralitas, prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya”, pungkas Mayjen TNI Hilman Hadi.

Turut hadir pada acara Sertijab tersebut, Irdam II/Swj, para Danrem, para Pamen Sahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Perwira LO TNI AL, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Danlanud dan Danlanal Palembang, para Dandim, para Dan Satpur/Banpur, Ketua Persit beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.

Usai acara Sertijab, dilanjutkan dengan acara prosesi pelepasan mantan pejabat Kasdam II/Swj Mayjen TNI Izak Pangemanan beserta Istri yang dipimpin langsung oleh Pangdam ll/Swj.

 

(susi lawati)

Berita Terkait

Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi
Jaksa Beri Materi Anti Korupsi pada Balai Jalan Nasional Jambi
Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir
Unit Reskrim Polsek Jaluko Berhasil Tangkap 3 Pelaku Curanmor Satu Pelaku Residivis di hadiahi Timah Panas
Polda Jambi menggelar syukuran pemilu aman dan damai. Acara berlangsung di gedung Siginjai, Senin (19/2/2024)
Wagub Sani: Pemprov Targetkan Angka Stunting Turun Sebesar 12 persen di Tahun 2024
Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolresta Jambi kembali Cek Gudang PPK tiap Kecamatan.
*MENGIKUTI KEGIATAN ORIENTASI, 10 PERSONEL REMAJA POLAIRUD MEMPELAJARI TENTANG TUGAS POKOK POLISI PERAIRAN DAN UDARA*
Berita ini 114 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:11 WIB

Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:01 WIB

Jaksa Beri Materi Anti Korupsi pada Balai Jalan Nasional Jambi

Selasa, 20 Februari 2024 - 17:35 WIB

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Senin, 19 Februari 2024 - 15:28 WIB

Wagub Sani: Pemprov Targetkan Angka Stunting Turun Sebesar 12 persen di Tahun 2024

Sabtu, 17 Februari 2024 - 19:01 WIB

Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolresta Jambi kembali Cek Gudang PPK tiap Kecamatan.

Sabtu, 17 Februari 2024 - 18:55 WIB

*MENGIKUTI KEGIATAN ORIENTASI, 10 PERSONEL REMAJA POLAIRUD MEMPELAJARI TENTANG TUGAS POKOK POLISI PERAIRAN DAN UDARA*

Jumat, 16 Februari 2024 - 15:55 WIB

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi

Jumat, 9 Februari 2024 - 19:25 WIB

Kapolda Jambi dan Kapolresta dan Kapolres Jajaran Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional ” Kawal Transisi Kepemimpinan Nasional Dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Berita Terbaru

Jambi

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Selasa, 20 Feb 2024 - 17:35 WIB