Jumat Curhat, Masalah Narkoba, Curanmor, Lakalantas, Data Pribadi Bocor Jadi Curhatan warga Pasar Kepada Waka Polres Sarolangun

Ilhamsyah

- Penulis

Jumat, 21 Juli 2023 - 14:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sarolangun,MA-Jum’at (21/7/2023) Pukul 09.15 Wib Polres Sarolangun laksanakan kegiatan Jumat Curhat Bersama Kapolres Sarolangun dan Waka Polres Sarolangun bertempat di Kantor Lurah Pasar Sarolangun Kec.Sarolangun, Warga Kelurahan Pasar keluhkan masalah narkoba, curanmor, lakalantas, data pribadi bocor.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sarolangun diwakili oleh Waka Polres Sarolangun Kompol Afrito Marbaro SH.,S.IK.,MH, Para Kabag Polres Sarolangun, Para Kasat Polres Sarolangun, Kapolsek Sarolangun.IPTU Dwiyatno SH.,MH, Lurah Pasar Sarolangun.Junaidi.SS.M.Pd.i, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh Adat Kelurahan Pasar Saolangun

Curhatan warga yang pertama masalah maraknya peredaran narkoba dilingkungan pasar sarolangun, hal ini membuat resah warga, mereka ingin tau cara Polres Sarolangun menindak lanjutin permasalahan narkoba. Warga juga menyinggung data pribadi masyarakat di dukcapil bisa diretas sehingga bocor ke public, selain itu warga juga resah masalahn lalu lintas di simpang 4 lampu merah pasar itu sering sekali terjadi laka lantas, terakhir warga berharap setiap ada pengungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor hendaklah dipublikasikan sehingga masyarakat tau perkembangan kasus curanmor yang dialami warga.

Atas curhatan, keresahan dan saran warga kelurahan pasar sarolangun, Waka Polres Sarolangun Kompol Afrito Marbaro, SH, S.IK, MH menanggapinya satu persatu.
“Narkoba merupakan musuh kita bersama, mari kita tingkatkan peran kita masyarakat sebagai alarm, mengingat keterbatasan jumlah personil saat ini, butuh kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat untuk memerangi narkoba, dimana kira – kira tempat mereka berkumpul, jikalau mendapat informasi data silahkan laporkan ke kepolisian, perkara benar atau tidaknya itu biarkan kita dari kepolisian yang membuktikannya” Ujar Kompol Afrito.

BACA JUGA  Wisuda Purna Bakti, Apresiasi dan Penghargaan dari Kapolres Sarolan

Terkait data pribadi dukcapil yang bocor, Kompol Afrito harap masyarakat hati hati dengan aplikasi link ataupun situs yang meminta data pribadi.
“di zaman yang sekarang serba canggih, bagaimna cara kita melindungi data pribadi kita ,saran dari kami pihak kepolisisan jikalau ada dari situs – situs yang kurang jelas mengirimkan link yang dalamnya menggunakan data pribadi, saa harapkan kita jangan mengikutinya” sambungnya.

Waka Polres sarolangun juga mengatakan kepada warga bahwa mulai hari ini dan kedepannya pos lantas akan diaktifkan guna melakukan pengaturan lalu lintas disaat lampu lalulintas mati, sehingga kecelakaan ditempat tersebut dapat dicegah.

Kompol Afrito juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir untuk tidak segan segan melaporkan kejadian tindak pidan kepada pihak kepolisian, sehingga kepolisian dapat memetakan setiap kejadian untuk bertindak menjaga situasi kamtbmas.
”Jikalau ada tindak pidana segera laporkan,baik kepolsek ataupun ke Polres,dari sini kami akan menentukan dimana titik rawannya,dalam hal pelaporan sepeserpun tidak dikenakan biaya, yang namanya pengungkapan curanmor itu semua dirilis, begitu kita tangkap pasti akan kita kembalikan dengan syarat motor tersebut surat – suratnya lengkap” tutup Waka Polres Sarolangun.

BACA JUGA  *Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhanas 2023*

Pukul 10.30 wib kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolres Sarolangun selesai dilaksanakan, Waka Polres Sarolangun Kompol Afrito Marbaro, SH, S.IK, MH memberikan bingkisan kepada lurah Pasar sarolangun, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

 

(Susi lawati)

Berita Terkait

Mukti PJ Bupati Merangin Rombak Pejabat Eselon 3 dan 4 Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin
Kodim 0416/Bute Gelar Acara Halal Bi Halal di Hari Raya Idul Fitri
Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram S.H., S.I.K., M.I.K. menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024
Berkah Ramadhan, Kasus Penganiayaan Di Tebo Dihentikan melalui RJ
Antisipasi Bullying, Jaksa Masuk Pesantren Al Kautsar, Pematang Gajah, Muarojambi
Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, SH., S.I.K., M.I.K., menggelar Buka Puasa Bersama Insan pers Muaro Jambi Tahun 2024
Jelang Kunjungan Kerja Presiden , Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP
Polsek Sungai gelam bersama Lintas Agama dan Komunitas gelar pembagian takjil gratis kepada pengendara motor dan mobil.
Berita ini 4 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 17 April 2024 - 13:00 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, Gubernur Al Haris Gelar Halal Bihalal dengan Ratusan Pegawai Pemprov Jambi

Rabu, 17 April 2024 - 12:46 WIB

Kapolresta Jambi Pantau Pelaksanaan Verifikasi Berkas Penerimaan Anggota Polri T.A.2024.

Selasa, 16 April 2024 - 11:55 WIB

Ops Ketupat 2024, Petugas Pos Pelayanan Aurduri 1 Lakukan Gatur Lalin.

Senin, 15 April 2024 - 14:03 WIB

Propam Polresta Jambi Lakukan Pengawasan Personil Pengamanan Tempat Wisata dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Minggu, 14 April 2024 - 16:57 WIB

Pantau Langsung Arus Lalulintas dan Cek Pos Pam Jalur Kerinci-Jambi, Dirlantas Polda Jambi: Cukup Padat dan Terkendali

Selasa, 9 April 2024 - 18:01 WIB

Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Telanaipura Diamankan, Kapolresta Jambi Sampaikan Kronologi Kejadian

Senin, 8 April 2024 - 14:10 WIB

Waka Polresta Jambi Dampingi Pj. Walikota Sidak Ketersediaan, Distribusi Komoditi Pangan Pokok dan Strategis di Pasar Wilayah Kota Jambi.

Senin, 8 April 2024 - 12:03 WIB

Pelaku Pencabulan di Batanghari Berhasil Diamankan oleh Satreskrim Polres Batanghari

Berita Terbaru