. Hairan S.H berikan  apresiasi  kegiatan positif TNI AD pada acara peresmian fasilitas  penggunaan air bersih dan pencanangan percepatan penurunan stunting

Ilhamsyah

- Penulis

Kamis, 27 Juli 2023 - 18:23 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanjabbar,MA-Berita ini dilansir  saat Wabup ikuti Vidcon dalam rangka peresmian fasilitas air bersih seluruh Indonesia sekaligus Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting yang diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jend. Dudung Abdurachman. Selasa (25/07/2023).

Acara yang diikuti secara vidcon dari Desa Sungai Papauh Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat tersebut turut di hadiri secara daring Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim Tompo SH, M.SI, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf A.Taufik Al-hidayah, Camat Muara Papalik, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Boimin, Kapolsek Merlung, Para Kades Sekecamatan Muara Papalik, Anggota Babinsa dan tamu undangan lainnya.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas kontribusinya melalui program TNI AD Manunggal Air untuk masyarakat,” Ungkap Wabup.

Selain itu, disampaikan Wabup bahwa bersama Dandim 0419/Tanjab selaku bapak asuh stunting, hari ini telah memberikan bantuan makanan  bergizi baik guna menekan resiko stunting kedepannya.

” Alhamdulillah sampai hari ini  Kabupaten Tanjab Barat dapat menekan penurunan angka stunting sampai sepuluh persen, tetapi resiko masih tinggi untuk itu kita terus berbuat agar resiko ini dapat kita turunkan di tahun 2024 menjadi enam persen,” Terangnya.

Pada kesempatannya yang sama Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim Tompo SH, M.SI saat diwawancarai mengatakan bahwa telah melaksanakan vidcon dalam rangka peresmian fasilitas air bersih seluruh Indonesia yang diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jend.Dudung Abdurachman. Fasilitas air bersih ini sudah dilakukan TNI Angkatan Darat pada tahun 2022 sampai saat ini.

BACA JUGA  Polda Jambi melalui Direktorat Reserse Narkoba menggelar pemusnahan secara serentak narkoba jenis sabu Sebanyak dua kilogram  dan juga sebanyak 13.270 butir pil ekstasi

” Untuk di Desa Papauh ini dari tahun 2022 kita sudah membangun Madrasah melalui karya bakti TNI, dan madrasah tersebut belum memiliki fasilitas air bersih sehingga secara kontinuitas apa yang bisa dilakukan TNI mulai dari tempat pendidikan, air bersih, akan dilaksanakan terus, kami mohon dukungan dari Pemerintah Daerah untuk selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Kepala Desa Sungai Papauh Zulkifli Harahap juga mengucapkan terima kasih pada acara tersebut.
“Kami atas nama pemerintah desa dan masyarakat desa Sungai Papauh sangat berterima kasih atas kedatangan bapak Wabup Tanjabbar H.Hairan beserta rombongan,Dandim Tanjab Muslim Rahim Tompo beserta staf,Danramil Tungkal Ulu Boimin beserta anggota, Camat Muara Papalik Mahfuzan beserta staf, Kapolsek Merlung Marwiyansyah,para Babinsa,para kades beserta staf dan seluruh masyarakat dan panitia yang terlibat langsung dalam kegiatan acara ini harapan kami mudah-mudahan membawa berkah untuk kita semua terkhusus desa Sungai Papauh ini,”harap Kades.

BACA JUGA  Gubernur Al Haris : MTQ Membumikan Ajaran Al-Qur’an dan Menegakkan Syi’ar Islam

Selesai acara dilanjutkan oleh rombongan Wabup dan Dandim beserta rombongan meninjau kedesa Intan Jaya untuk kegiatan selanjutnya.(Azman).

Berita Terkait

Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka
Wagub Sani: MTQ Upaya Umat Islam Menggali Nilai-Nilai Luhur Dalam Al Qur’an
Apel gelar Pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024 yang dipimpin Langsung Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram
Operasi Patuh 2024, Kapolres Kerinci : Utamakan Keselamatan, Kedepankan Sikap Santun, Senyum Sapa dan Salam serta Humanis
Komitmen Berantas Peredaran Barang Terlarang, Kalapas Kuala Tungkal dan Jajaran Lakukan Penggeledahan Blok Hunian WBP
Lomba Buka Gembok, Lapas Kuala Tungkal Latih Kesigapan Petugas.
Wagub Sani Apresiasi Kemeriahan MTQ XVI Muara Papalik
181 Kades Masa Jabatannya Diperpanjang Dua Tahun
Berita ini 30 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 20 Juli 2024 - 09:00 WIB

Yamaha NMax Turbo dan Yamaha NMax Neo Hadir di Jambi Dengan Teknologi YECVT

Sabtu, 20 Juli 2024 - 08:43 WIB

Sambut Kepulangan 446 Jemaah Haji Jambi Kloter 25, Sekda Sudirman: Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Jumat, 19 Juli 2024 - 17:45 WIB

Kabag Ops Polresta Jambi Pimpin Rakor TWG Konseria “JKT 48 dan Feel Koplo”.

Jumat, 19 Juli 2024 - 08:24 WIB

Kapolri Tegaskan Polisi Tidak Anti Kritik, Terhadap Fonomena Jurnalis Medsos

Kamis, 18 Juli 2024 - 17:50 WIB

Koperasi BAM dan Kelompok Tani Karya Makmur sepakat untuk berdamai. Kedua belah pihak pun menandatangani

Kamis, 18 Juli 2024 - 12:12 WIB

Polresta Jambi Turut Terima Penghargaan Juara II Polres Terbaik Kelompok B Kompolnas Awards 2024

Kamis, 18 Juli 2024 - 12:03 WIB

DISERAHKAN KAPOLRI, POLDA JAMBI KEMBALI MERAIH PENGHARGAAN POLDA TERBAIK TIPE B KOMPOLNAS AWARD 2024

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:58 WIB

Tingkatkan Ketaqwaan dan Keimanan, Polresta Jambi Rutin Gelar Binrohtal Kepada Personel.

Berita Terbaru