. Hairan S.H berikan  apresiasi  kegiatan positif TNI AD pada acara peresmian fasilitas  penggunaan air bersih dan pencanangan percepatan penurunan stunting

Ilhamsyah

- Penulis

Kamis, 27 Juli 2023 - 18:23 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanjabbar,MA-Berita ini dilansir  saat Wabup ikuti Vidcon dalam rangka peresmian fasilitas air bersih seluruh Indonesia sekaligus Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting yang diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jend. Dudung Abdurachman. Selasa (25/07/2023).

Acara yang diikuti secara vidcon dari Desa Sungai Papauh Kecamatan Muara Papalik Kabupaten Tanjung Jabung Barat tersebut turut di hadiri secara daring Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim Tompo SH, M.SI, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf A.Taufik Al-hidayah, Camat Muara Papalik, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Boimin, Kapolsek Merlung, Para Kades Sekecamatan Muara Papalik, Anggota Babinsa dan tamu undangan lainnya.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas kontribusinya melalui program TNI AD Manunggal Air untuk masyarakat,” Ungkap Wabup.

Selain itu, disampaikan Wabup bahwa bersama Dandim 0419/Tanjab selaku bapak asuh stunting, hari ini telah memberikan bantuan makanan  bergizi baik guna menekan resiko stunting kedepannya.

” Alhamdulillah sampai hari ini  Kabupaten Tanjab Barat dapat menekan penurunan angka stunting sampai sepuluh persen, tetapi resiko masih tinggi untuk itu kita terus berbuat agar resiko ini dapat kita turunkan di tahun 2024 menjadi enam persen,” Terangnya.

Pada kesempatannya yang sama Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim Tompo SH, M.SI saat diwawancarai mengatakan bahwa telah melaksanakan vidcon dalam rangka peresmian fasilitas air bersih seluruh Indonesia yang diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jend.Dudung Abdurachman. Fasilitas air bersih ini sudah dilakukan TNI Angkatan Darat pada tahun 2022 sampai saat ini.

BACA JUGA  Hasil Operasi Zebra 2023 Polresta Jambi Terdapat 1.352 Pelanggaran

” Untuk di Desa Papauh ini dari tahun 2022 kita sudah membangun Madrasah melalui karya bakti TNI, dan madrasah tersebut belum memiliki fasilitas air bersih sehingga secara kontinuitas apa yang bisa dilakukan TNI mulai dari tempat pendidikan, air bersih, akan dilaksanakan terus, kami mohon dukungan dari Pemerintah Daerah untuk selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Kepala Desa Sungai Papauh Zulkifli Harahap juga mengucapkan terima kasih pada acara tersebut.
“Kami atas nama pemerintah desa dan masyarakat desa Sungai Papauh sangat berterima kasih atas kedatangan bapak Wabup Tanjabbar H.Hairan beserta rombongan,Dandim Tanjab Muslim Rahim Tompo beserta staf,Danramil Tungkal Ulu Boimin beserta anggota, Camat Muara Papalik Mahfuzan beserta staf, Kapolsek Merlung Marwiyansyah,para Babinsa,para kades beserta staf dan seluruh masyarakat dan panitia yang terlibat langsung dalam kegiatan acara ini harapan kami mudah-mudahan membawa berkah untuk kita semua terkhusus desa Sungai Papauh ini,”harap Kades.

BACA JUGA  Kepala madrasah ibtidaiyah jauharul iman senaung Muhammad Ridho S.Pd.I Mengucapkan Selamat Hari Santri Tahun 2023

Selesai acara dilanjutkan oleh rombongan Wabup dan Dandim beserta rombongan meninjau kedesa Intan Jaya untuk kegiatan selanjutnya.(Azman).

Berita Terkait

Unit Reskrim Polsek Jaluko Berhasil Tangkap 3 Pelaku Curanmor Satu Pelaku Residivis di hadiahi Timah Panas
*PEDULI PENDIDIKAN, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI SEDIAKAN RUMAH BACA BAGI ANAK-ANAK PESISIR.*
Diduga DLH Tanjab Timur Tidak Serius Tangani Laporan Dugaan Pencemaran Sungai Lagan
Kapolres Tanjung Jabung Timur AKBP Heri Supriawan, SIK, MH Pimpin Apel Pergeseran Pasukan di halaman Polres Tanjab Timur Senin 12 Februari 2024.
HUT SMPN 2 Tungkal Ulu Ke-32 Dan Peresmian Logo Berlangsung Sukses
Kapolres Sarolangun Silaturahmi dengan Tokoh Agama Ajak Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu
Gubernur Al Haris Resmikan Masjid Baiturrahim Rantau Keloyang Bungo
Polres Sarolangun Peduli, AKBP Budi Prasetya Turun Langsung Evakuasi Warga dan Berikan Bantuan Sembako
Berita ini 28 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 24 Februari 2024 - 13:59 WIB

Wagub Sani : Implementasikan Isra’ Mi’raj Dalam Kehidupan Sehari-hari

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:46 WIB

*Jum’at Sehat, Kodim 0415/Jambi Gowes ke Agrowisata Nanas.*

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:22 WIB

Kodim 0415/Jambi Terima Manfaat dari Program BRI Peduli TJSL.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 12:18 WIB

Turun ke Pasar Angso Duo, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Ketersediaan dan Kestabilan Harga Bahan Pokok

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:11 WIB

Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi

Selasa, 20 Februari 2024 - 17:35 WIB

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Senin, 19 Februari 2024 - 15:35 WIB

Polda Jambi menggelar syukuran pemilu aman dan damai. Acara berlangsung di gedung Siginjai, Senin (19/2/2024)

Senin, 19 Februari 2024 - 15:28 WIB

Wagub Sani: Pemprov Targetkan Angka Stunting Turun Sebesar 12 persen di Tahun 2024

Berita Terbaru