Gubernur Al Haris Resmikan Masjid Baiturrahim Rantau Keloyang Bungo

Ilhamsyah

- Penulis

Jumat, 19 Januari 2024 - 14:29 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Muara Bungo,MA – (Diskominfo Provinsi Jambi) – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH meresmikan Masjid Raya Baiturrahim di Desa Rantau Keloyang, Kecamatan Palepat, Kabupaten Bungo, Kamis (18/01/2023).

Peresmian masjid yang terletak di ibukota Kecamatan Palepat ini turut dihadiri Bupati Bungo Mashuri, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan para tamu undangan lainnya.
Masjid yang diresmikan Gubernur Al Haris yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penguntingan pita ini salah satu sumber anggaran pembangunannya hibah Pemerintah Provinsi Jambi 2021 lalu sebesar Rp 2 Miliar.
Gubernur Jambi Al Haris pada kesempatan itu mengajak warga setempat bersyukur dengan telah berdirinya masjid megah Baiturrahim tersebut. Selain itu, Gubernur Al Haris juga mengajak warga untuk memakmurkan masjid, baik dengan ramai sholat berjama’ah maupun dengan kegiatan keagamaan lainnya.
“Kita berharap ketika sarana rumah ibadah sudah ada masyarakat menggunakan dengan sebaik-baiknya, dari mulai sholat lima waktu sampai kepada pengajian anak-anak dan sebagainya, ini penting, musyawarah juga baik di masjid. Ketika masjid ini besar, lebar, bagus, kita juga berharap jama’ahnya juga meningkat,” kata Gubernur Al Haris.
“Jangan sampai masjidnya megah, mewah dan besar tapi isinya tidak ada. Saya berharap kedepan umat kita ini cinta masjid dan kembali ke masjid,” pungkas Gubernur AL Haris.
Sementara itu Bupati Bungo, Mashuri mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris yang sudah hadir di Kabupaten Bungo dan meresmikan Masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang.
“Terima kasih banyak kepada Pak Gubernur yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di Bungo dan meresmikan Masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang ini. Ini masjid megah, mungkin ini masjid kecamatan paling megah di Bungo,” ujar Mashuri.
Sementara itu juga, tokoh masyarakat Rantau Keloyang Kamal HG yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi turut mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang sangat merespon pembangunan bidang keagamaan, terkhusus dapat hadir meresmikan langsung Masjid Baiturrahim di Rantau Keloyang.
“Kami tidak bisa mengucapkan kata-kata, semoga Allah SWT membalasnya. Atas bantuan Pemerintah Provinsi Jambi sehingga masjid ini dapat berdiri. Masjid ini mulai dibangun 2021 lalu dan Gubernur saat ini memberikan respon dan dukungan yang baik,” katanya.
“Kita bersyukur kepada Allah, kita sudah ada masjid yang megah, terima kasih kepada Gubernur dan Bupati (Bupati Bungo Mashuri), semoga kebaikan bapak-bapak dibalas Allah SWT,” imbuhnya.

BACA JUGA  SEKDA: Keluarga Komponen Utama Dalam Turunkan Stunting.

 

(Red ilham)

Berita Terkait

Mukti PJ Bupati Merangin Rombak Pejabat Eselon 3 dan 4 Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Merangin
Kodim 0416/Bute Gelar Acara Halal Bi Halal di Hari Raya Idul Fitri
Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram S.H., S.I.K., M.I.K. menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024
Berkah Ramadhan, Kasus Penganiayaan Di Tebo Dihentikan melalui RJ
Antisipasi Bullying, Jaksa Masuk Pesantren Al Kautsar, Pematang Gajah, Muarojambi
Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram, SH., S.I.K., M.I.K., menggelar Buka Puasa Bersama Insan pers Muaro Jambi Tahun 2024
Jelang Kunjungan Kerja Presiden , Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP
Polsek Sungai gelam bersama Lintas Agama dan Komunitas gelar pembagian takjil gratis kepada pengendara motor dan mobil.
Berita ini 8 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 17 April 2024 - 13:00 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, Gubernur Al Haris Gelar Halal Bihalal dengan Ratusan Pegawai Pemprov Jambi

Rabu, 17 April 2024 - 12:46 WIB

Kapolresta Jambi Pantau Pelaksanaan Verifikasi Berkas Penerimaan Anggota Polri T.A.2024.

Selasa, 16 April 2024 - 11:55 WIB

Ops Ketupat 2024, Petugas Pos Pelayanan Aurduri 1 Lakukan Gatur Lalin.

Senin, 15 April 2024 - 14:03 WIB

Propam Polresta Jambi Lakukan Pengawasan Personil Pengamanan Tempat Wisata dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Minggu, 14 April 2024 - 16:57 WIB

Pantau Langsung Arus Lalulintas dan Cek Pos Pam Jalur Kerinci-Jambi, Dirlantas Polda Jambi: Cukup Padat dan Terkendali

Selasa, 9 April 2024 - 18:01 WIB

Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Telanaipura Diamankan, Kapolresta Jambi Sampaikan Kronologi Kejadian

Senin, 8 April 2024 - 14:10 WIB

Waka Polresta Jambi Dampingi Pj. Walikota Sidak Ketersediaan, Distribusi Komoditi Pangan Pokok dan Strategis di Pasar Wilayah Kota Jambi.

Senin, 8 April 2024 - 12:03 WIB

Pelaku Pencabulan di Batanghari Berhasil Diamankan oleh Satreskrim Polres Batanghari

Berita Terbaru