*Wakasad Buka Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad 2023*

Ilhamsyah

- Penulis

Sabtu, 27 Mei 2023 - 06:23 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Cimahi,MA-Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto, membuka secara resmi Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Kasad ke-1 Tahun 2023, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) M. Toha Dinas Jasmani Militer Angkatan Darat (Disjasad), Baros Cimahi, Jabar, Jumat (26/5/2023).

Di awal kegiatan, Wakasad menerima laporan kesiapan penyelenggaraan kejuaraan dari Kasubdis Pembinaan Olahraga Disjasad, Kolonel Inf Dedi Ruswandi. Dimana disampaikan bahwa Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad yang baru pertama kali digelar ini, diselenggarakan mulai tanggal 26 hingga 28 Mei 2023 di GOR Bung Tomo dan GOR M. Toha, Disjasad. Adapun kategori yang diperlombakan meliputi Pemasalan (usia dini) tingkat SD dan SMP, serta kategori Prestasi tingkat SMA/SMK sederajat, tingkat Dewasa Umum, dan TNI-Polri.

BACA JUGA  Puluhan pengurus dan kader Partai solidaritas indonesia (PSI) bertolak dari kantor mendatangi kantor KPU Bungo untuk mengantarkan berkas pencalonan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 mendatang.

Kasad dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakasad mengatakan bahwa Pencak Silat merupakan olahraga beladiri asli nusantara yang sarat unsur seni dan nilai budaya, serta menjadi salah satu warisan dan jati diri bangsa Indonesia yang penting untuk dilestarikan. Demi menjaga kelestarian tradisi Pencak Silat agar tidak diklaim negara lain, maka kejuaraan ini diadakan. Selain juga bertujuan sebagai sarana pembinaan, meningkatkan prestasi, serta mencetak bibit-bibit atlet potensial, yang kelak bisa memberikan prestasi terbaik di kancah nasional, bahkan internasional.

“Kepada wasit dan tim penilai, laksanakan penilaian secara obyektif, jujur dan adil sesuai ketentuan yang berlaku. Jadilah role model yang mampu merepresentasikan olahraga pencak silat sebagai sebuah cabang olahraga yang menjunjung tinggi sportivitas. Selanjutnya kepada para atlet, ingatlah bahwa kalah dan menang adalah bumbu setiap perlombaan. Legawa-lah jika mendapatkan kekalahan, dan jangan jumawa jika mampu meraih juara,” kutip Wakasad seraya berpesan agar panitia pelaksana memperhatikan keamanan dan keselamatan peserta di sepanjang pelaksanaan kejuaraan.

Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad ini menuai antusiasme masyarakat, dimana tercatat sebanyak 2.040 atlet mendaftar untuk mengikuti kejuaraan. Kategori Pemasalan diikuti 1.075 atlet yang terdiri dari 624 atlet tingkat SD dan 451 atlet tingkat SMP. Sementara Kategori Prestasi diikuti 965 atlet yang terdiri dari 350 atlet tingkat SMA/SMK, 383 atlet Dewasa Umum, dan 232 atlet dari TNI dan Polri.

BACA JUGA  SANI: Sinergitas Tingkatkan Efektivitas Dan Efisiensi Pembangunan.

Beberapa pejabat yang terlihat hadir dalam pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad ini diantaranya Dankodiklatad, Danpussenif, Kapolda Jabar, Bapak Pencak Silat Dunia Mayjen TNI (Purn) Eddie Marzuki Nalapraya, Ketua Umum IPSI Jabar Phinera Wijaya, serta para pejabat TNI-Polri dan tamu undangan dari instansi lain.

 

(Susi lawati)

Berita Terkait

DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024.
Polri Tegaskan Informasi Ketidaknetralan Kapolri di Pemilu 2024 Hoax
Polri Imbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pencoblosan Pemilu 2024
*Kasad : Laporkan ke Kami Jika Ada Indikasi Ketidaknetralan Prajurit*
Ditreskrimsus Polda Kepri Berhasil Amankan 2 Orang Tersangka Kasus Tindak Pidana Penambangan Pasir Ilegal.
Terima Penghargaan R. Soeprapto Award Tahun 2024, Gubernur Al Haris Ajak Seluruh Kepala Daerah Tetap Solid dan Berkontribusi untuk Kejaksaan
2024 Wartawan Fast Respon Di Bekali Drone, Bantuan Dari Negara, Awasi Tambang Ilegal dan Pengeboran Minyak
*Presiden Jokowi: Perkuat Sistem Pencegahan Korupsi Berbasis Teknologi di Tanah Air*
Berita ini 10 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:11 WIB

Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:01 WIB

Jaksa Beri Materi Anti Korupsi pada Balai Jalan Nasional Jambi

Selasa, 20 Februari 2024 - 17:35 WIB

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Senin, 19 Februari 2024 - 15:28 WIB

Wagub Sani: Pemprov Targetkan Angka Stunting Turun Sebesar 12 persen di Tahun 2024

Sabtu, 17 Februari 2024 - 19:01 WIB

Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolresta Jambi kembali Cek Gudang PPK tiap Kecamatan.

Sabtu, 17 Februari 2024 - 18:55 WIB

*MENGIKUTI KEGIATAN ORIENTASI, 10 PERSONEL REMAJA POLAIRUD MEMPELAJARI TENTANG TUGAS POKOK POLISI PERAIRAN DAN UDARA*

Jumat, 16 Februari 2024 - 15:55 WIB

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi

Jumat, 9 Februari 2024 - 19:25 WIB

Kapolda Jambi dan Kapolresta dan Kapolres Jajaran Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional ” Kawal Transisi Kepemimpinan Nasional Dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Berita Terbaru

Jambi

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Selasa, 20 Feb 2024 - 17:35 WIB