Terlahir Dari Keluarga Sederhana, Irjen Pol Rusdi Hartono Kini Jabat Kapolda Jambi

Ilhamsyah

- Penulis

Kamis, 24 November 2022 - 16:23 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

JAMBI,MA- Terlahir dari keluarga sederhana dengan Empat bersaudara, Irjen Pol Rusdi Hartono merupakan anak dari seorang penjual nasi uduk yang kini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jambi.

 

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sudah 1 bulan Irjen Pol Rusdi Hartono menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, yang mana dalam perjalanan karirnya hingga menjadi Kapolda Jambi tidaklah mudah, ada sebuah proses yang harus dilewati dan dilalui, dan tidak langsung bisa menjadi Kapolda dan memiliki pangkat Bintang Dua.

 

Hal ini disampaikan Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jambi pada saat melakukan kunjungan kerja perdananya ke Kabupaten Sarolangun melakukan tatap muka bersama personel Polres Sarolangun, Selasa, (22/11/22).

BACA JUGA  Kapolres Tanjab Timur Fasilitasi Jumat Curhat bersama Komunitas Tukang Ojek Geragai

 

Dalam arahannya kepada seluruh personel bahwa dalam perjalanan hidup kita ada sebuah proses, yang mana proses tersebut sudah ditakdirkan kepada setiap manusia yang lahir di Dunia, dan dalam hidup adalah sebuah pilihan yang mana kita harus bisa memilih jalan hidup kita sendiri.

 

” Terkadang apa yang kita harapkan belum tentu tercapai karena semua sudah di gariskan yang Maha Pencipta, ” ungkapnya saat memberikan arahan.

 

Saat ini saya menjadi Kapolda Jambi, itu juga sebuah proses dalam perjalanan karier dan jabatan yang diamanahkan kepada saya harus saya jalankan dengan baik, sehingga sebagai seorang pemimpin kita mampu berbuat untuk masyarakat, karena Polri merupakan bagian dari masyarakat.

BACA JUGA  Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Yustisi Dari Denpom II/2 Jambi

 

” Saya berharap para personel bertugas dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan tidak melakukan pelanggaran, ” lanjutnya.

 

Alumni Akpol angkatan 91 tersebut menyampaikan dulu waktu kecil orang tua saya hanya seorang polisi yang hanya bertugas dibagian administrasi surat menyurat dan pada saat saya SMP bapak saya memasuki usia pensiun dan untuk menambah kebutuhan keluarga, ibu saya membuka warung kecil dengan menjual nasi uduk dan gorengan, Pada awalnya saya bercita-cita menjadi seorang dokter, tapi dengan melihat kondisi ekonomi keluarga, saya harus mulai berpikir bagaimana masa depan saya. Dengan bulat tekad dan doa orang tua saya mencoba mendaftar Akabri.

BACA JUGA  Merasa Dizolimi Guru Honorer Lapor Komisi 1 DPRD Batanghari

 

Saya banyak belajar dari kesederhanaan orang tua saya.

 

Saat ini kita ketahui Polri tengah mengalami penurunan tingkat kepercayaan dari masyarakat, kita harus bisa mengembalikan itu semua, dengan cara kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, kita isi hal-hal positif di masyarakat, dan kita laksanakan tugas Pokok Polri melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, lanjut Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

” Dalam kesempatan ini saya berpesan agar kita semua menjalankan tugas dengan baik yang dibantu ibu-ibu Bhayangkari untuk masyarakat dimanapun kita bertugas, ” pungkasnya.

 

 

(Ilham)

 

Berita Terkait

Provinsi Jambi Salurkan Bantuan Pangan dari Pemerintah Pusat, Gubernur Al Haris : Ini Membantu Masyarakat
*Kodim 0415/Jambi aktif Pantau Wilayah dan Pemukiman Rawan Banjir.*
Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono memimpin apel pagi personel pada hari pertama kerja di lapangan apel Mapolda Jambi Senin, 26 April 2023
Gerbek Sebuah Gubuk, Satu Wanita Muda Ditangkap Polisi, BB nya Lumayan Banyak
Gubernur Jambi Lantik 54 Pejabat Eselon III,
Gubernur Jambi Bersama Ketua Kormi Provinsi Jambi Memberikan Bonus Kepada Peraih Medali Di Fornas IV 2021 Sumatera Selatan 2022
Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono bersama Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kasrem 042 Gapu dan unsur Forkompimda menyambangi beberapa Gereja pada perayaan Malam Misa Natal, Sabtu malam (24/12/22).
Wakapolres Sarolangun Hadiri Rapat Koordinasi Sentra Penegakkan Hukum Terpadu
Berita ini 14 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 17 April 2024 - 13:00 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja, Gubernur Al Haris Gelar Halal Bihalal dengan Ratusan Pegawai Pemprov Jambi

Rabu, 17 April 2024 - 12:46 WIB

Kapolresta Jambi Pantau Pelaksanaan Verifikasi Berkas Penerimaan Anggota Polri T.A.2024.

Selasa, 16 April 2024 - 11:55 WIB

Ops Ketupat 2024, Petugas Pos Pelayanan Aurduri 1 Lakukan Gatur Lalin.

Senin, 15 April 2024 - 14:03 WIB

Propam Polresta Jambi Lakukan Pengawasan Personil Pengamanan Tempat Wisata dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Minggu, 14 April 2024 - 16:57 WIB

Pantau Langsung Arus Lalulintas dan Cek Pos Pam Jalur Kerinci-Jambi, Dirlantas Polda Jambi: Cukup Padat dan Terkendali

Selasa, 9 April 2024 - 18:01 WIB

Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa di Telanaipura Diamankan, Kapolresta Jambi Sampaikan Kronologi Kejadian

Senin, 8 April 2024 - 14:10 WIB

Waka Polresta Jambi Dampingi Pj. Walikota Sidak Ketersediaan, Distribusi Komoditi Pangan Pokok dan Strategis di Pasar Wilayah Kota Jambi.

Senin, 8 April 2024 - 12:03 WIB

Pelaku Pencabulan di Batanghari Berhasil Diamankan oleh Satreskrim Polres Batanghari

Berita Terbaru