Breaking News !Polsek Jaluko Evakuasi Mayat Mahasiswa Unja Gantung Diri Di Kamar Kost Diduga Depresi BREAKING NEWS : Empat Penumpang Heli Polda Jambi Berhasil Dievkuasi Kapolres Sarolangun Hadiri Upacara Deklarasi Perang Melawan Narkoba Bersama PIB Jambi, Komunitas PIB Bukit Tinggi Kunjungi Wisata di Jambi Kepala BNNP Jambi Buka Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Pasca Rehabilitasi TA 2022

Home / Jambi

Sabtu, 10 Desember 2022 - 21:09 WIB

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan pihaknya akan mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024. Salah satu tahapan krusial yang dimonitor Polda Jambi adalah rapat pleno ferivikasi faktual perbaikan partai politik (Parpol) calon peserta pemilu tahun 2024 tingkat Provinsi, Sabtu (10/12/2022).

 

Jambi, MA-Rapat pleno tersebut memutuskan 9 (Sembilan) Parpol yang memenuhi syarat sebagai calon peserta Pemilu 2024 tingkat Provinsi Jambi. Setelah ditetapkan, ke sembilan parpol tersebut tentu akan berusaha mendapat simpati dari masyarakat Jambi dengan menggelar berbagai kegiatan.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, Polda Jambi dan jajaran akan  memantau dan mengawal seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh partai politik. Pihak kepolisian akan memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, damai dan sehat, tanpa ada saling bersinggungan antar partai politik.

BACA JUGA  Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT ke-42 Satuan Pengamanan (satpam)

 

Menurut Irjen Rusdi, Polda Jambi beserta  Polres/Ta Jajaran juga akan melakukan pemetaan potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas pasca rapat pleno verifikasi faktual parpol ini.

BACA JUGA  Wagub Jambi Abdullah Sani Ikuti Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

 

” Kita akan optimalkan monitoring setiap kegiatan Penyelenggara Pemilu dan Partai Politik guna mengantisipasi adanya potensi gangguan kamtibmas,” ungkapnya saat di wawancara pada Sabtu, (10/12/2022)

BACA JUGA  SEKDA HARAP GARDA JUANG TINGKATKAN KONTRIBUSI BAGI PEMBANGUNAN JAMBI

 

Kapolda Jambi akan memastikan pemilu 2024 di Provinsi Jambi berjalan dengan lancar dan kondusif. Sehingga bisa menghasilkan yang terbaik dalam pesta demokrasi tersebut.

 

” Ya kita akan kawal dan kerahkan seluruh tenaga untuk pengamanan¬† pelaksanaan pemilu 2024 ini,” ujarnya.(Rasid)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polsek Kota baru melakukan penggrebekan disejumlah tempat permainan judi tambak ikan, Selasa (3/1).

Batanghari

AL HARIS INGATKAN SOPIR ANGKUTAN BATUBARA PATUHI ATURAN

Bungo

SMK N 1 MA BUNGO bukan openturnamen merebut kan piala SMK N 1 bungo open turnamen antara SMP sederajat SE kabupaten Bungo.

Daerah

Optimalkan Kinerja Personil, Polres Sarolangun Audit Kinerja Jajarannya

Daerah

Kapolri Instruksikan Jajarannya Bantu Program Pemerintah Turunkan Angka Stunting

Batanghari

Atasi Kemacetan Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi: Hanya 4000 Truk Yang Keluar dari Mulut Tambang

Daerah

Menjelang Hari Raya Imlek, Kepolisian Daerah Jambi siapkan 570 personel yang akan diturunkan untuk bertugas melakukan pengamanan rangakaian perayaan Imlek yang jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2023.

Batanghari

Ditjenpas-UNODC Beri Penguatan Peningkatanan Layanan Kesehatan Warga Binaan