Kapolri Instruksikan Jajarannya Bantu Program Pemerintah Turunkan Angka Stunting

Ilhamsyah

- Penulis

Kamis, 26 Januari 2023 - 16:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta,MA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk ikut membantu program Pemerintah dalam rangka menurunkan angka Stunting di seluruh Indonesia.

Sigit menegaskan, jajarannya khususnya para Kapolres di seluruh Indonesia harus turun langsung ke lapangan guna mengecek apabila ada orang tua dan anak yang membutuhkan tambahan gizi.

Apabila, di wilayahnya terdapat hal itu, Sigit menyebut, seluruh jajaran kepolisian harus turun untuk membantu menyalurkan kebutuhan gizi bagi anak maupun ibu yang sedang mengandung atau hamil. Tujuannya, agar terpenuhinya gizi yang baik.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Sudah saya perintahkan kepada seluruh jajaran, seluruh Kapolres untuk mengecek betul di wilayah masing-masing. Sehingga kemudian, Polri bisa ikut membantu untuk menyalurkan kebutuhan bagi masyarakat, bagi ibu-ibu yang hamil yang memang membutuhkan tambahan untuk gizi kemudian anak-anak yang sedang masa pertumbuhan,” kata Sigit di Kantor BKKBN, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

BACA JUGA  Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendapatkan penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI). 30/11/2022

Dalam hal ini, Sigit mencontohkan seperti kejadian yang viral di media sosial (medsos). Dimana ada seorang ibu memberikan bayinya kopi susu saset.

“Kebetulan anggota kami melihat viral, ada anak bayi karena keinginan orang tua berikan susu kemudian memberikan susu tapi yang ada di dalam saset instan, kopi susu. Saya kira ini sudah kita tindaklanjuti,” ujar Sigit.

BACA JUGA  Satlantas Polresta Jambi Bersama Tim Gabungan Rutin Laksanakan Hunting KKYD 17 Roda Dua Terjaring Aksi Balap Liar

Jajarannya di wilayah pun sudah langsung turun ke lapangan untuk mengecek peristiwa tersebut. Tak hanya itu, kata Sigit, pihaknya telah memberikan bantuan kepada ibu dan bayinya.

“Saya kira awalnya bingung karena didatangi polisi. Tapi, setelah itu, kita berikan bantuan untuk menambah gizi khususnya kebutuhan anak tersebut,” ucap Sigit.

Lebih dalam soal menurunkan angka Stunting, Sigit menjelaskan, Polri di seluruh wilayah memiliki rumah sakit dengan dokter yang mumpuni. Menurutnya, fasilitas kesehatan itu sudah memiliki pengalaman membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19.

BACA JUGA  Serahkan SK 1.860 PPPK Pemprov Jambi Formasi 2023, Gubernur Al Haris: Setelah Terima SK Bersemangat dan Tunjukkan Kinerja dengan Baik

Oleh karena itu, Sigit mengatakan, pengalaman penanganan pasien Covid-19 tersebut dapat kembali diimplementasikan dalam rangka membantu program pemerintah menurunkan angka Stunting di seluruh Indonesia.

“Saya kira kami memiliki rumah sakit-rumah sakit dan dokternya di seluruh wilayah. Dan kita pernah punya pengalaman merawat pasien Covid-19 dengan fasilitas Halodoc ya waktu itu. Saya minta ini juga bisa diterapkan dalam membantu proses mengejar target menurunkan angka stunting. Saya kira ini bisa kita lakukan dengan metode yang sama. Mudah-mudaban bisa ikut membantu program pemerintah,” tutup Sigit.

 

(red ilham)

Berita Terkait

Wagub Sani : Pramuka Miliki Peran yang Sangat Strategis
Ketua DPD LSM LIPPAN DPK Bungo Sampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun ke-9 kepada GANN
Nilwan Yahya SE  Mohon Doa Dan Dukungan Untuk Maju Pilkada Kabupaten Merangin
Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Pejabat Utama Polda Jambi lakukan Anjangsana
Dandim 0415/Jambi Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya
Polda Jambi dan Korem 042/Garuda Putih melaksanakan olahraga bersama dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024
Polresta Jambi Raih Juara 1 Kejuaraan Tenis Meja 2024 Kapolda CUP.
Peringatan Hari Bhayangkar ke 78, Polsek Kota Baru Serahkan Beasiswa kepada Dua Siswa SMA
Berita ini 13 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:27 WIB

Wagub Sani : Pramuka Miliki Peran yang Sangat Strategis

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:44 WIB

Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Pejabat Utama Polda Jambi lakukan Anjangsana

Jumat, 21 Juni 2024 - 20:22 WIB

Dandim 0415/Jambi Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:59 WIB

Polresta Jambi Raih Juara 1 Kejuaraan Tenis Meja 2024 Kapolda CUP.

Jumat, 21 Juni 2024 - 07:27 WIB

Peringatan Hari Bhayangkar ke 78, Polsek Kota Baru Serahkan Beasiswa kepada Dua Siswa SMA

Kamis, 20 Juni 2024 - 13:23 WIB

Adanya Aduan Masyarakat Tim Patroli Serigala Kota Jambi Berhasil Mengamankan Gank Motor Yang sedang Beraksi Merampas Motor Masyarakat

Kamis, 20 Juni 2024 - 05:56 WIB

Semarak Idul Adha di Kodim 0415/Jambi: Momentum Kebersamaan dan Pengorbanan.

Rabu, 19 Juni 2024 - 17:03 WIB

Gubernur Al Haris: Pengukuhan Kades Muaro Jambi Ke-2 se-Indonesia Setelah Bogor

Berita Terbaru