Jum’at Curhat : Kapolres silaturahmi ke Desa Muara Limun dengarkan Keluhan Warga

Ilhamsyah

- Penulis

Jumat, 31 Maret 2023 - 21:15 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Sarolangun,MA-Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK beserta PJU dan Polsek Limun Silaturahmi ke Masyarakat Desa Muara Limun, rombongan Kapolres Sarolangun melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat di Kantor Desa Muara Limun pada Jum’at pagi (31/3/2023) pukul 09.00 Wib.

Turut hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat, Kakan Kesbangpol M. Hudri, Sekcam Limun, Kades Muara Limun Satim Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Desa Muara Limun.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mempersilakan kepada masyarakat untuk menyampaikan permasalahan yang ada didesa muara Limun. “Terimakasih Bapak ibu sekalian sudah meluangkan waktunya sehingga kita dapat bertatap muka saat ini, kami ingin mendengarkan secara langsung keluh kesah bapak ibu sekalian” ujar Kapolres Sarolangun.

ADVERTISEMENT

ads.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Beberapa Masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Limun yang sangat aktif di Kecamatan Limun “Kami perwakilan warga desa Muara Limun mengucapkan terimakasih kepada Pak Kapolsek Limun, beliau ini Pak sangat Aktif disetiap Kegiatan masyarakat” tutur salah satu warga ke Kapolres Sarolangun.

BACA JUGA  Kapolres Muaro Jambi diwakili oleh Wakapolres Muaro Jambi Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 Hijriyah Tahun 2024

Masyarakat juga meminta agar personil yang ditugaskan di Polsek Limun agar ditambah, Karena wilayah Kecamatan Limun sangatlah luas

Atas permintaan warga tersebut Kapolres langsung menanggapinya, tercipta nya Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di desa adanya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat ” Mari saling jaga saling berikatan informasi terkait situasi Kamtibmas sehingga permasalahan kecil tidak sampai meluas dan meresahkan” ujar AKBP Imam

“saat ini jumlah Personil Polres Sarolangun sendiri masih jauh dari cukup, namun kita akan berusaha mengisi kekurangan personil sesuai dengan tingkat situasi Kamtibmas didesa tersebut” ujarnya lagi

Kabag SDM yang turut hadir juga menambahkan informasi kepada masyarakat bahwa setiap tahun Kepolisian merekrut Personil, bagi bapak ibu yang punya putra putri, persiapkan mental, fisik dan akademik “Masuk Polisi itu Gratis, penerimaan dan pelaksanaan tes Secara transparan, begitu tes maka hasilnya akan langsung keluar, jangan percaya Calo yang ingin memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi” ujar Kabag SDM AKP Sarehat.

BACA JUGA  Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Bram S.H., S.I.K., M.I.K. menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

Masyarakat menyampaikan keresahannya terhadap peredaran narkoba.

Kapolres menanggapinya bahwa setiap desa yang ia kunjungi semuanya mengeluh atas permasalahan Narkoba, “Personil kita sangatlah terbatas terutama yang membidangi Narkoba, namun kita terus berusaha untuk memberantas Narkoba dari tingkat pengguna sampai pengedarnya, namun kita juga perlu bantuan masyarakat untuk bekerjasama memberantas narkoba, berikan informasi kepada kami, InsaAllah segera kami Tanggapi, Silahkan sampaikan kepada petugas Kepolisian” ujarnya AKBP Imam Rachman.

Warga lain menyampaikan keresahannya terhadap kegiatan tawuran dan meminta kepolisian lebih sering melakukan penyuluhan kepada para muda mudi di desanya, serta warga meminta agar Polres mempermudah pengurusan SIM.

BACA JUGA  Wisata Wahana Kampung Datuk Sajikan Panorama Pohon Cempedak

Kapolres menjawab dengan langsung memerintahkan Kapolsek Limun untuk lebih rutin lagi melaksanakan patroli serta memerintahkan Kasat Binmas untuk menjadwalkan penyuluhan di desa muara Limun. “Pengurusan SIM haruslah sesuai prosedur Pak, dengan mengikuti alur pelaksanaan Tes baik teori maupun praktek, karena ini menyangkut keselamatan dijalan raya, pemilik SIM harus mempunyai kemampuan dan pengetahuan lalulintas, namun kita berikan pelatihan Secara gratis bagi bapak ibu yang gagal dalam pelaksanaan ujian sehingga nanti dapat menyelesaikan ujian SIM” tandasnya.

Kegiatan berlangsung sampai dengan pukul 10.30 Wib, kemudian acara ditutup dengan pemberian cinderamata mata dari Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman kepada Kepala desa Muara Limun.

 

(Susi lawati)

Berita Terkait

Dandim 0416/Bute Tinjau Lokasi Oplah di Desa Lubuk Benteng
Diduga Jadi Tempat Penimbunan BBM Ilegal, 9 Gudang di Kota Jambi Dilakukan Pengecekan.
Para pekerja proyek pembangunan tidak menerapkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)
Diduga Beberapa Kades Kecamatan Taman Rajo Berurusan Dengan Tipikor
Atas Adanya Laporan Masyarakat Tim Patroli Serigala Kota Jambi Berhasil Mengamankan 3 Pemuda Terduga Gank Motor.
Batu Gunung PT Prento Diduga Tidak Kantongi Izin dan Bebas Menggunakan Bahan Peledak Rakitan
Press Release; Lima Pelaku Brandalan Genk Motor Berhasil Diamankan Tim Serigala Kota.
Pertama Diprovinsi Jambi Wadah Bagi Jurnalist Perempuan ,IJPB(Ikatan Jurnalistik Perempuan Bungo)Resmi Dibentuk
Berita ini 2 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:38 WIB

Sekda Sudirman: Hasil EPSS Gambarkan Tingkat Kematangan Penyelenggaraan Statistik Sektoral di Pemerintahan

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:33 WIB

Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan

Selasa, 21 Mei 2024 - 17:01 WIB

Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi

Selasa, 21 Mei 2024 - 08:17 WIB

Kemas Alfajri Ketua KPID Provinsi Jambi Periode 2024-2027

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:22 WIB

Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:12 WIB

Terkait Tongkang Tabrak Jembatan, BPJN Jambi Sebut Masih Aman Dilalui dan Minta PPTB lakukan Perbaikan

Jumat, 17 Mei 2024 - 11:07 WIB

Gerebek Satu Rumah dan Base Camp Narkotika, Tim Gabungan Operasi Antik Polda Jambi Temukan Alat Hisap

Kamis, 16 Mei 2024 - 13:14 WIB

Wagub Sani Apresiasi Sekolah Lapang Iklim (SLI) Operasional, Bantu Petani Dengan Ilmu Pengetahuan

Berita Terbaru

Nasional

Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini

Selasa, 21 Mei 2024 - 08:07 WIB