GUBERNUR Al HARIS : TINGKATKAN SDM BERKUALITAS MELALUI PENDIDIKAN

Ilhamsyah

- Penulis

Jumat, 12 Mei 2023 - 17:20 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tungkal Ulu,MA-Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Diskominfo Provinsi Jambi) – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat menyadari pentingnya peran pendidikan dalam menciptakan SDM (Sumber Daya Manusia) berkualitas. Semakin banyak tempat pendidikan (Sekolah), semakin banyak tempat menimba ilmu, maka semakin baik suatu daerah sebagai peningkat SDM. Hal demikian dikemukakan Gubernur saat Peresmian Gedung MTs (Madrasah Tsanawiyah) Soleh Al Mubarok Desa Gemuruh, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis, (11/05/2023).

“Saya sangat mengapresiasi Yayasan Tiga Sekawan Soleh Al Mubarok yang telah memiliki inisiatif besar dalam menyediakan sarana pendidikan berupa pembangunan Gedung MTs yang telah dipersiapkan dengan baik sejak lama. Sehingga diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang mempunyai SDM berkualitas, cerdas, bermoral dan taat pada agama,” ucap Gubernur Al Haris.

Dikatakan Gubernur Al Haris, komitmen Yayasan Tiga Sekawan Soleh Al Mubarok dalam mencerdaskan anak bangsa merupakan bukti konkret pengurus yayasan dalam berkontribusi membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam meningkatkan SDM yang berkualitas sehingga berdaya saing melalui perluasan akses pendidikan. “Ini merupakan Bukti konkret pengurus yayasan dalam berkontribusi membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam meningkatkan SDM yang berkualitas sehingga berdaya saing melalui perluasan akses pendidikan,” kata Gubernur Al Haris.

“Saya selaku Gubernur Jambi merasa bahagia, karena semakin banyak tempat pendidikan, semakin banyak tempat menimba ilmu, maka semakin baik suatu daerah akan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini. Semakin dekat pendidikan ditengah masyarakat, semakin mudah orang ke sekolah, ongkosnya semakin murah. Mungkin dulunya harus mencari tempat kost, sekarang sudah tidak lagi,” lanjut Gubernur Al Haris.

Lebih lanjut Gubernur Al Haris menjelaskan bahwa sekarang ini sudah tidak ada lagi alasan anak untuk tidak sekolah, sudah dekat semua, sudah diperbanyak sekolah-sekolah ditengah masyarakat. “Kalau dulu kita tanya anak kita kenapa tidak sekolah karena jauh tempatnya, sekarang sudah tidak ada lagi alasan, semuanya harus sekolah,” jelas Gubernur Al Haris.

BACA JUGA  Mewakili Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menjadi Narasumber pada Rapat Pimpinan Nasional Pemuda Panca Marga

Selain itu Gubernur Al Haris berharap, dengan dibangunnya gedung MTs ini, keberadaannya akan sangat bermanfaat dalam menampung berbagai kegiatan yang berhubungan dengan proses belajar mengajar yang akan memberikan kenyamanan kepada seluruh pihak sekolah baik bagi guru maupun para siswa-siswi. “Saya berharap agar gedung ini dapat digunakan secara maksimal dalam meningkatkan dan mengembangkan bakat, kreativitas dan potensi diri siswa-siswi, sehingga dapat memberikan prestasi akademis maupun non-akademis yang membanggakan dikemudian hari,” harap Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Tiga Sekawan yang telah berniat dengan tulus mendirikan dan membangun madrasah di Desa Gemuruh.

BACA JUGA  KBM Unbari Mendesak Segera Lakukan Pemilihan Rektor Definitif

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan terima kasih banyak atas niat yang tulus dari pendiri Yayasan Tiga Sekawan Soleh Al Mubarok yang telah niat dan tulus mendirikan dan membangun MTs Soleh Al Mubarok Desa Gemuruh. Mudah- mudahan Allah berikan Istiqomah beliau dan dipermudah semua urusannya dalam mengurus MTs ini,” ujar Gubernur Al Haris.

“Saya ucapkan selamat atas berdirinya Gedung MTs Soleh Al Mubarok Desa Gemuruh ini. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua untuk bersama-sama membangun negeri, kita juga berharap semakin hari SDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat semakin baik. Semoga semakin banyak anak-anak kita yang lulus di lembaga-lembaga pendidikan,” pungkas Gubernur Al Haris.

 

(red ilham)

Editor : Ilham

Berita Terkait

Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi
Jaksa Beri Materi Anti Korupsi pada Balai Jalan Nasional Jambi
Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir
Unit Reskrim Polsek Jaluko Berhasil Tangkap 3 Pelaku Curanmor Satu Pelaku Residivis di hadiahi Timah Panas
Polda Jambi menggelar syukuran pemilu aman dan damai. Acara berlangsung di gedung Siginjai, Senin (19/2/2024)
Wagub Sani: Pemprov Targetkan Angka Stunting Turun Sebesar 12 persen di Tahun 2024
Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolresta Jambi kembali Cek Gudang PPK tiap Kecamatan.
*MENGIKUTI KEGIATAN ORIENTASI, 10 PERSONEL REMAJA POLAIRUD MEMPELAJARI TENTANG TUGAS POKOK POLISI PERAIRAN DAN UDARA*
Berita ini 7 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:11 WIB

Wagub Sani: Rakortek Dapat Percepat Terwujudnya Kota Layak Anak di Provinsi Jambi

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:01 WIB

Jaksa Beri Materi Anti Korupsi pada Balai Jalan Nasional Jambi

Selasa, 20 Februari 2024 - 17:35 WIB

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Senin, 19 Februari 2024 - 15:28 WIB

Wagub Sani: Pemprov Targetkan Angka Stunting Turun Sebesar 12 persen di Tahun 2024

Sabtu, 17 Februari 2024 - 19:01 WIB

Pastikan Logistik Pemilu 2024 Aman, Kapolresta Jambi kembali Cek Gudang PPK tiap Kecamatan.

Sabtu, 17 Februari 2024 - 18:55 WIB

*MENGIKUTI KEGIATAN ORIENTASI, 10 PERSONEL REMAJA POLAIRUD MEMPELAJARI TENTANG TUGAS POKOK POLISI PERAIRAN DAN UDARA*

Jumat, 16 Februari 2024 - 15:55 WIB

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi

Jumat, 9 Februari 2024 - 19:25 WIB

Kapolda Jambi dan Kapolresta dan Kapolres Jajaran Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional ” Kawal Transisi Kepemimpinan Nasional Dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Berita Terbaru

Jambi

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Selasa, 20 Feb 2024 - 17:35 WIB