GUBERNUR AL HARIS HADIRI PENGUCAPAN SUMPAH JANJI ANGGOTA DPRD JAMBI PENGGANTIAN ANTAR WAKTU (PAW)

Ilhamsyah

- Penulis

Senin, 19 Juni 2023 - 21:17 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jambi,MA-(DISKOMINFO PROVINSI JAMBI) – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H. menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Jambi Penggantian Antara Waktu (PAW) masa jabatan 2019 – 2024, bertempat di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (19/06/2023).

Gubernur Jambi Al Haris menghadiri sekaligus menyaksikan pengucapan sumpah janji tiga anggota DPRD Jambi untuk Penggantian Antar Waktu (PAW) dalam rapat paripurna DPRD Jambi. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dan janji anggota DPRD PAW ini dilakukan oleh Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto dan turut disaksikan oleh para anggota DPRD Provinsi Jambi, para anggota DPRD Kota Jambi, Wakil Walikota Jambi Dr. dr. H.Maulana, para utusan dari TNI dan Polri, para OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya. Sekretaris Dewan DPRD Jambi Amir Hasbi turut bertugas dalam membacakan surat keputusan No. 161.4/257/DPRD/2023 dari Menteri Dalam Negeri mengenai Penggantian Antar Waktu (PAW) DPRD Provinsi Jambi.
“Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan partai Golkar dan partai PKS sebagai pengganti antar waktu. Kemarin diajukan oleh partainya untuk kami teruskan ke Kementrian Dalam Negeri (KEMENDAGRI), saya kira ini proses pergantian biasa dalam partai politik dalam penantian. Kita anggap ini kewenangan partai politik untuk mengusulkan siapa pun. Tugas kami adalah mengajukan ke KEMENDAGRI,” ucap Gubernur Jambi Al Haris.
Dalam surat keputusan Menteri Dalam Negeri No.161.4/257/DPRD/2023 terdapat tiga nama yang di sumpah sebagai anggota DPRD Jambi Pengganti Antara Waktu (PAW), tiga nama itu adalah Supeno, A.Md dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Endang Rukmana, Lc dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Sukmawati dari Partai Golongan Karya (GOLKAR).
Pada akhir rapat paripurna, orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut menyampaikan harapannya untuk tiga anggota yang telah dilantik untuk bisa menjalankan tugas mereka sesuai dengan fungsi dewan dan dapat berkerja sama dengan baik bersama Pemerintah Provinsi Jambi. “Alhamdulillah dilantik hari ini, mudah-mudahan sisa waktu yang ada ini setahun setengah lagi saya kira, mereka bisa lakukan dengan dewan yang ada untuk berkerja sama dengan pemerintah. Mereka bisa mengeluarkan banyak hal dari mulai pembahasan perda, kemudian pembahasan APBD dan sebagainya termasuk juga mengawasi jalannya pemerintahan dengan baik saya kira,” ucap Gubernur Jambi Al Haris.
“Nah kalau itu jalan, insya Allah sudah sepenuhnya membuktikan bahwa fungsi dewan berguna untuk pemerintah kita, itu penting sekali saya kira. Kita berharap ada sinergi luar biasa antara dewan dan pemerintah kedepan sehingga setiap anggaran bisa diawasi dengan baik, hasil kerjanya juga baik dan berguna untuk masyarakat,” pungkas Gubernur Jambi Al Haris.
Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi pada akhir rapat paripurna, Edi Purwanto menyampaikan ucapan selamatnya kepada tiga anggota baru yang mengambil sumpah janji hari ini dan berharap agar ketiga anggota dewan DPRD yang baru dapat melaksanakan fungsi-fungsi dewan sebagaimana mestinya serta dapat menjaga nama baik lembaga dan Pemerintah Provinsi Jambi.
“Selamat atas dilantiknya tiga anggota dewan baru, ada Sukmawati, ada mas Endang dan mas Supeno. Semoga beliau bertiga bisa melaksanakan fungsi-fungsi dewan itu, baik itu fungsi anggaran, fungsi legislasi atau peraturan daerah dan fungsi pengawasan. Dan tentu kita berkomitmen bagaimana kita menjaga nama baik lembaga yang kita hormati,” ujar Edi Purwanto.

BACA JUGA  Warga Jaluko heboh penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki

(Red Ilham)

Berita Terkait

Suasana Penuh Makna Kalapas Kelas IIB Muara Bulian Bersama Warga Binaan Di Hari Raya Idul Adha 1445 H
Kapolsek sungai gelam IPTU Usaha Sitepu berkurban satu ekor sapi berukuran besar Tahun 2024
Pelaku Pembunuhan Terhadap Gadis Cantik Di Kosan Sinar Berkah Berhasil Ditangkap.
Heboh Temuan Tengkorak Manusia di Sungai Batang Tebo, Diduga Bagian Kepala Korban Pembunuhan Sabtu, 15 Juni 2024
Angkasa Pura II Peduli Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bandara STS  
Hj. Iin Kurniasih Tekankan Pentingnya Pencegahan Kekerasan di Dunia Pendidikan
Dihari Pertama, Satgas Tindak Ops Jaran Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penggelapan
Danrem 042/Gapu : Baksos wujud kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat
Berita ini 12 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 09:50 WIB

Suasana Penuh Makna Kalapas Kelas IIB Muara Bulian Bersama Warga Binaan Di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Minggu, 16 Juni 2024 - 16:45 WIB

Pelaku Pembunuhan Terhadap Gadis Cantik Di Kosan Sinar Berkah Berhasil Ditangkap.

Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:14 WIB

Angkasa Pura II Peduli Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bandara STS  

Jumat, 14 Juni 2024 - 09:36 WIB

Dihari Pertama, Satgas Tindak Ops Jaran Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penggelapan

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:53 WIB

Danrem 042/Gapu : Baksos wujud kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:45 WIB

Seorang Petani Menjadi Kurir Dengan Barang Bukti 2 Kg Sabu Ditangkap Tim Bid Brantas BNNP Jambi Di Kabupaten Bungo

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:11 WIB

Diduga RAB Pembangunan Desa Pulau Pauh Mark Up Sisa Anggaran Perlu Dipertanyakan

Jumat, 14 Juni 2024 - 05:37 WIB

Diduga Pemdes Muara Danau Kangkangi UU no 14 tahun 2008 dan UU no 6 tahun 2014

Berita Terbaru