AL HARIS AJAK MASYARAKAT PERANGI NARKOBA

Ilhamsyah

- Penulis

Senin, 27 Maret 2023 - 21:09 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jambi,MA- (Diskominfo Provinsi Jambi) – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,MH., mengajak masyarakat Jambi untuk memerangi dan mencegah peredaran narkotik dan obat terlarang (narkoba) di Provinsi Jambi menuju Jambi bersih dari narkoba. Hal tersebut disampaikan Al Haris pada Penandatanganan Prasasti Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi dan Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 BNN Tahun 2023, bertempat di Kantor BNN Provinsi Jambi, Rabu (22/03/2023).

“Mari bersama sama kita memerangi narkoba di Provinsi Jambi, semua pihak harus bahu membahu agar pemberantasan narkoba betul-betul maksimal. Salah satunya dengan memperkuat edukasi bahaya narkoba bagi generasi muda ataupun usia produkif, berani tolak, berani rehab, berani Lapor,” ajak Al Haris.

Al Haris menuturkan, permasalahan penyalahgunaan dan peredaran ilegal narkoba merupakan masalah bersama, bukan hanya menjadi tanggung jawab BNN semata. Pemerintah Provinsi Jambi akan selalu bersama dan bersinergi dengan BNN dalam upaya penanganan bahaya narkoba di Provinsi Jambi.

“Saya mengharapkan kerjasama yang terbentuk dapat dilakukan secara holistik dan terintegrasi, sehingga kita bisa bersama-sama menggalang potensi masyarakat yang nantinya dapat ikut menjalankan program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba),” tutur Al Haris.

Al Haris menjelaskan, dalam memutus rantai distribusi peredaran narkoba, tidak akan berjalan secara efektif tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Kedepannya Pemerintah Provinsi Jambi dan BNN Provinsi Jambi akan mengumpulkan seluruh pelajar SMA/SMK di Kota Jambi untuk apel bersama di halaman depan Kantor Gubernur Jambi guna mensosialisasikan kepada para pelajar akan bahaya narkoba dalam kehidupan dan kembali mengajak mereka untuk waspada hati-hati serta menjaga diri agar tidak terpengaruh ke dalam narkoba.

BACA JUGA  Gubernur Al Haris Terima Kunjungan Kerja Komisi VIII DPR RI

Lebih lanjut, Al Haris mengungkapkan terkait pembangunan gedung baru BNN Provinsi Jambi tentunya dapat meningkatkan semangat kerja dan motivasi dalam memberikan serta mewujudkan transformasi layanan publik yang lebih berkualitas.  Pemerintah Provinsi Jambi telah menghibahkan lahan ini kepada BNN sebagai wujud keseriusan dalam memberantas narkoba di Provinsi Jambi, karena BNN merupakan benteng terhadap narkoba dan markas komando benteng yang mencegah beredarnya narkoba di tengah masyarakat Jambi.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-21 Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia. Terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kiprah dan kontribusi Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia dengan baik menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal dalam melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba, khususnya di Provinsi Jambi,” pungkas Al Haris.

BACA JUGA  GUBERNUR AL HARIS : KAPAL RSA LAKSAMANA MALAHAYATI BANTU PEMPROV LAYANI PENGOBATAN GRATIS DAERAH PERAIRAN

Kepala BNN Provinsi Jambi, Brigjend Pol. Wisnu Handoko, menyampaikan, lokasi perkantoran BNN Provinsi Jambi merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Jambi dengan luas tanah seluas 11.750 meter persegi.v“Perjuangan ini sangat luar biasa, pembangunan Kantor BNN Provinsi Jambi ini sudah sejak  5 (lima) Kepala BNN yang menjabat, dan alhamdulillah sekarang sudah selesai dan sertifikatnya sedang kita urus,” kata Wisnu.

“Ini merupakan momentum yang baik bagi kami untuk lebih profesionalisme dan tentunya lebih banyak memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang program badan narkotika Nasional Provinsi Jambi karena kami tidak bisa bekerja sendiri, tentunya ada dukungan dari seluruh komponen masyarakat Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota yang bersama-sama membantu melaksanakan program BNN sehingga dapat mewujudkan Provinsi Jambi bersih narkoba,”

(red ilham)

Berita Terkait

Suasana Penuh Makna Kalapas Kelas IIB Muara Bulian Bersama Warga Binaan Di Hari Raya Idul Adha 1445 H
Kapolsek sungai gelam IPTU Usaha Sitepu berkurban satu ekor sapi berukuran besar Tahun 2024
Pelaku Pembunuhan Terhadap Gadis Cantik Di Kosan Sinar Berkah Berhasil Ditangkap.
Heboh Temuan Tengkorak Manusia di Sungai Batang Tebo, Diduga Bagian Kepala Korban Pembunuhan Sabtu, 15 Juni 2024
Angkasa Pura II Peduli Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bandara STS  
Hj. Iin Kurniasih Tekankan Pentingnya Pencegahan Kekerasan di Dunia Pendidikan
Dihari Pertama, Satgas Tindak Ops Jaran Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penggelapan
Danrem 042/Gapu : Baksos wujud kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat
Berita ini 10 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Selasa, 18 Juni 2024 - 09:50 WIB

Suasana Penuh Makna Kalapas Kelas IIB Muara Bulian Bersama Warga Binaan Di Hari Raya Idul Adha 1445 H

Minggu, 16 Juni 2024 - 16:45 WIB

Pelaku Pembunuhan Terhadap Gadis Cantik Di Kosan Sinar Berkah Berhasil Ditangkap.

Sabtu, 15 Juni 2024 - 11:14 WIB

Angkasa Pura II Peduli Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Bandara STS  

Jumat, 14 Juni 2024 - 09:36 WIB

Dihari Pertama, Satgas Tindak Ops Jaran Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Penggelapan

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:53 WIB

Danrem 042/Gapu : Baksos wujud kepedulian dan tanggung jawab kepada masyarakat

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:45 WIB

Seorang Petani Menjadi Kurir Dengan Barang Bukti 2 Kg Sabu Ditangkap Tim Bid Brantas BNNP Jambi Di Kabupaten Bungo

Jumat, 14 Juni 2024 - 06:11 WIB

Diduga RAB Pembangunan Desa Pulau Pauh Mark Up Sisa Anggaran Perlu Dipertanyakan

Jumat, 14 Juni 2024 - 05:37 WIB

Diduga Pemdes Muara Danau Kangkangi UU no 14 tahun 2008 dan UU no 6 tahun 2014

Berita Terbaru